Rizal Ramli Di Sebut Prabowo Akan Bantu Perekonomian Indonesia

Rizal Ramli Di Sebut Prabowo Akan Bantu Perekonomian Indonesia

2 views
0

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga sebagai calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto terus optimis akan unggul dalam Pilpres 2019 ini. Dia kembali menyindir soal sosok yang akan membantunya di pemerintahan jika nantinya menang dalam Pilpres 2019.

Prabowo mengungkapkan, bahwa Rizal Ramli menjadi sosok yang akan membantunya di dalam pemerintahan terutama untuk di bidang ekonomi. Prabowo menyampaikan hal tersebut saat mengikuti acara peringatan hari buruh internasional yang dilakukan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada (1/5/2019). Prabowo memperkenalkan beberapa tokoh yang datang dalam acara May day tersebut.

“Hadir di sini Profesor Doktor Rizal Ramli,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian menanyakan kepada ribuan buruh terkait dengan sosok Rizal Ramli. Dia menilai, kira-kira akan menduduki posisi apa nantinya Rizal Ramli di pemerintahan.

“Kira-kira nanti yang akan, kira-kira kalian tahu kan kira-kira. Tahu? Yang akan memimpin ekonomi kita kira-kira,” jelas Prabowo.

Pernyataan mantan Danjen Kopassus itu disambut tepuk tangan para buruh. Orasi Prabowo setelah itu ditutup dengan pemutaran pidato Bung Tomo. Prabowo mengungkapkan jika Pidato bung Tomo biasanya selalu dia putar serta didengar saat tengah dilanda keraguan.

“Setiap saya ragu, setiap saya khawatir selalu saya putar pidato Bung Tomo, pidato Bung Tomo mungkin saya sudah putar 100-200 kali dan setiap saya terharu beliau katakan merdeka atau mati, lebih baik hancur daripada dijajah kembali,” tutur Prabowo.

Sementara itu terkait dengan pemindahan Ibu Kota Indonesia, Ekonom senior Rizal Ramli menanggap sekarang tersebut belum butuh untuk memindahkan Ibu Kota. Bahkan, Rizal Ramli menyatakan, bahwa sekarang ini bangsa Indonesia lebih membutuhkan seorang Presiden baru. Hal itu di sampaikan oleh Rizal Ramli saat berada di peringatan May Day di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, pada (1/5/2019).

Rizal Ramli Di Sebut Prabowo Akan Bantu Perekonomian Indonesia

Rizal Ramli Di Sebut Prabowo Akan Bantu Perekonomian Indonesia (rakyataktual.com)

“Rakyat itu hari ini bukan perlu ibu kota baru, tapi perlu presiden baru,” ujar Rizal Ramli.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menganggap rencana pemindahan Ibu Kota hanya menjadi isapan jempol belaka. Dia menyatakan wacana itu hanya menjadi pengalihan isu.

“Itu saya kira wacana isapan jempol saja untuk mengalihkan isu. Dulu juga begitu, 4 tahun 5 tahun yang lalu, habis itu nanti reda sendiri. Udahlah, ini omong kosong, omong kosong yang dilakukan oleh Presiden Jokowi,” tutur Fadli.

Dia menilai, bila pemerintah serius untuk memindahkan ibu kota negara, seluruh pihak harus segera duduk bersama untuk menyusunnya dengan matang.

“Itu harus ada pembicaraan bukan asal ngomong. Kalau ini kan asal ngecap aja. Kalau mau memindahkan ibu kota ayo duduk, rencanakan dengan matang, bukan lontaran-lontaran,” pungkasnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *