GMPK Jabar Desak KPU Usut Kecurangan Pemilu 2019

GMPK Jabar Desak KPU Usut Kecurangan Pemilu 2019

3 views
0

Bandung – Beberapa massa yang di dominasi oleh kaum emak-emak yang terhimpun ke dalam Gerakan Masyarakat Peduli Kontsitusi (GMPK) Jawa Barat melakukan aksi damai di depan Kantor Bawaslu Jawa Barat. Mereka mendesak para penyelenggara Pemilu 2019 ini untuk segera menyelidiki berbagai bentuk tindak kecurangan.

Massa peserta aksi sudah sampai di depan Kantor Bawaslu Jawa Barat, Jl. Turangga, Kota mulai dari pukul 09.00 WIB, pada (29/4/2019). Mayoritas dari peserta aksi tersebut merupakan dari kalangan emak-emak.

Di dalam aksi tersebut, mereka menyertakan bermacam atribut semacam spanduk, poster yang bertuliskan berbagai tuntutan. Dengan bergiliran perwakilan massa, memberikan pidatonya dengan sangat semangat yang intinya mendesak agar para pelaksanan Pemilu dapat bersikap secara adil serta menindak berbagai bentuk kecurangan yang terjadi dalam berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan.

Ketua GMPK Jawa Barat Julhayadi Arya Puntara menjelaskan, bahwa aksi tersebut dilakukan menjadi bentuk ketidakpuasan untuk penyelenggaraan Pemilu yang dianggap banyak terjadi tindak kecurangan. Timnya pun meminta kepada Bawaslu Jawa Barat untuk bekerja penuh profesional.

“Kami mendesak Bawaslu Jabar untuk mengusut tuntas segala bentuk pelanggaran baik yang dilakukan oleh peserta Pemilu maupun penyelenggara Pemilu itu sendiri,” tuturnya.

GMPK Jabar Desak KPU Usut Kecurangan Pemilu 2019

GMPK Jabar Desak KPU Usut Kecurangan Pemilu 2019 (rakyataktual.com)

Dia pun menanggap terdapat sejumlah tindakan kecurangan, yang salah satunya menyangkut money politik. Pihaknya mengharapkan agar masalah tersebut diusut secara selesai.

“Bawaslu Jabar untuk usut tuntas pelanggaran berupa money politik terutama dalam Pileg yang sangat marak di pedesaaan yang menodai demokrasi,” tuturnya.

Maka dari itu, dia mengimbau Bawaslu Jawa Barat untuk membuat tim pencari fakta yang sifatnya independen. Hingga, penyelidikan pelanggaran Pemilu khususnya untuk di wilayah Jawa Barat dapat berjalan dengan baik.

“Kami minta Bawaslu Jabar untuk membuat tim pencari fakta,” kata dia.

Semoga nantinya para penyelenggara Pemilu 2019 ini bisa berbuat jujur, adil, serta transparan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Karena, di Pemilu 2019 ini banyak sekali terjadi tindakan kecurangan yang telah merugikan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *