Unggul Atas Petahana, BPP Jatim Berikan Selamat Ke Prabowo-Sandi

Unggul Atas Petahana, BPP Jatim Berikan Selamat Ke Prabowo-Sandi

17 views
0

Surabaya – Tim dari Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur menyatakan, jika pasanagn calon presiden dan wakil presiden Koalisi Adil Makmur sudah mengungguli ajang demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hasil tersebut diperoleh dari data internal yang di miliki oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jatim, Soepriyatno juga menyampaikan selamat kepada paslon Koalisi Adil Makmur tersebut. Hal itu di sampaikan Soepriyatno ketika di Kantor BPP Jatim, di Jl. Gayungsari Surabaya, pada (25/4/2019).

“Kami ucapkan selamat Pak Prabowo sebagai presiden. Pak Sandiaga sebagai wakil presiden. Berdasarkan data real count. C1 yang diterima BPN di Jakarta,” ungkap Soepriyatno.

Soepriyatno menjelaskan, dari data internal Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan suara sekitar 62% secara nasional. Kemenangan tersebut di dapatkan di lebih dari 20 provinsi. Sedangkan di Jawa Timur, dari data sementara pasangan calon presiden dan wakil presiden dari kubu Petahana memang telah mengungguli. Tetapi, Soepriyatno menuturkan, bahwa timnya masih menanti data real count.

“Kami sudah menang. Tinggal tersisa Jatim dan Jateng. Saya gak mengatakan kalau Jatim ini kalah,” jelasnya.

Soepriyatno mengimbau para timses untuk tetap mengawasi perhitungan data C1 hingga selesai. Sebab, dia menjumpai ada sejumlah data di rekapitulasi KPU yang terindikasi terjadi tindak kecurangan.

“Karena berdasar data yang kami miliki. Berdasar laporan masyarakat terindikasi kecurangan. Terstruktur, sistematis dan masif. Khususnya terjadi di Jatim,” tutur Soepriyatno.

“Saat ini kami ditugaskan mengawal C1 sampai selesai. Karena berdasar data yang kami miliki, berdasar laporan masih terindikasi kecurangan yang terstrukutur sistematis dan masif, khususnya di Jatim,” sambungnya.

Unggul Atas Petahana, BPP Jatim Berikan Selamat Ke Prabowo-Sandi

Unggul Atas Petahana, BPP Jatim Berikan Selamat Ke Prabowo-Sandi (rakyataktual.com)

Supriyanto menegaskan, jumlahnya ada 7,5 juta lebih data ganda serta ikutsertanya ASN serta kepala daerah menjadi timses. Supriyatno pun menyoroti terkait dengan kebijakan pemilih untuk yang mengalami gangguan jiwa yang diberikan hak pilih. Bukan hanya itu saja, namun juga konsep kotak suara yang di buat dari bahan kardus pun disayangkannya.

“30 juta orang gila nyoblos. Kotak suara diganti dengan kardus. Nasibnya kalau gak dibawa lari, dicuri, dibakar, yang ketahuan salah hitung. Ini human eror atau human order? Selalu yang salah mengurangi paslon 02,” kata dia.

“Ini persoalan kami bersama, kami meyakinkan jangan sampai mempermalukan demokrasi kita,” imbuhnya.

Kemudian, tambah Supriyanto, BPP Jatim menghadirkan seluruh masyarakat Jatim untuk turutserta melaporkan tindakan kecurangan yang terjadi di daerah. BPP menyediakan posko pengaduan di badan pemenangan.

“Masyarakat luas yang jadi pengawas kecurangan. Begitu luasnya medsos luar biasa kita ketahui. Di Jember kotak C1 dibawa lari. Di sampang tipe-x banyak sekali. Di gresik juga terjadi,” ujarnya.

“Jangan sampai pemilu rezim ini bobrok, kotor dan brutal,” pungkasnya.

About author