Kemenangan Prabowo-Sandi Di Provinsi Gorontalo

Kemenangan Prabowo-Sandi Di Provinsi Gorontalo

6 views
0

Jakarta – Gorontalo akan menjadi daerah perebutan suara pasangan capres-cawapres kubu Petahana serta pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019 pada (17/4/2019). Salah satu referensi, dalam Pilpres 2014 di Gorontalo total peraihan suara paslon kubu Petahana mendapatkan 221.497 suara.

Sedmentara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada saat itu mendapatkan 378.735 suara. Dari 13 daerah di Gorontalo capres Petahana menang di 7 kabupaten/kota. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta menang di 6 daerah

Usai lima tahun lewat, Petahana dan Prabowo kembali berebut kursi jabatan presiden. Mereka akan memperebutkan 812.801 suara yang tercatat di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gorontalo Pemilu 2019. Dari total DPT tersebut ada sekitar 405.117 pemilih laki-laki serta 407.684 perempuan yang memakai hak pilihnya di 3.363 TPS di Gorontalo.

Selaras, keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) waktu pencoblosan Pilpres ditutup, yakni pada pukul 12.00-13.00 waktu setempat. Usai TPS tersebut ditutup, panitia pemungutan suara melakukan perhitungan suara. Dan setelah perhitungan dimulai KPU memperbolehkan lembaga survei untuk mengeluarkan hasil hitung cepat mulai dari pukul 15.00 WIB.

Kemenangan Prabowo-Sandi Di Provinsi Gorontalo

Kemenangan Prabowo-Sandi Di Provinsi Gorontalo (rakyataktual.com)

Dan dari hasil Charta Politika yang sudah melakukan hitung cepat, Prabowo-Sandi unggul dari kubu Petahana. Dengan hasil perolehan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan sebanyak 51.73 persen, sementara pasnagan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana mendapatkan sekitar 48.27 persen.

Di harapkan agar di banyak daerah pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa menang dengan memperoleh hasil yang terbaik dan juga tidak di ganggu oleh berbagai kecurangan yang ingin merubah hasil suara yang telah di keluarkan. Sebab, di ketahui hingga saat ini banyak berbagai kecurangan yang ingin mengganggu hasil perolehan suara.

Dan juga semoga, agar pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa di tetapkan sebagai Presiden dan Wakil presiden tanpa adanya gangguan dari kecurangan. Juga di harapkan berbagai kecurangan tersebut dapat segera terungkap.

About author