Dari Hasil Riset Evello Interest, Prabowo-Sandi Unggul Dari Petahana

Dari Hasil Riset Evello Interest, Prabowo-Sandi Unggul Dari Petahana

4 views
0

Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden no urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno diperkirakan akan tangguh di Pilpres 2019. Hal tersebut berdasarkan dari hasil riset Evello Interest menurut lintasan digital dua paslon di sosial media Youtube, Facebook, Twitter, juga media online pada masa tenang kampanye pertama, pada (14/4/2019). Hal itu di sampaikan oleh Ario Agung Sumantri selaku Researcher Evello, pada (15/4/2019).

“Dari sisi bigdata analitik, Pilpres sudah selesai dan telah menghasilkan pemenang. Berdasarkan data yang dirangkum Evello, Insya Allah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjaya sebagai pemenang Pilpres 2019,” ungkap Ario Agung Sumantri.

Terbilang hari tenang pertama, Evello mencatat pasangan Prabowo-Sandi dibahas sebanyak 1.214.592 atau setara dengan 55.872 persen, sementara pasangan capres-cawapres kubu Petahana hanya 959.278 kali atau 44.128 persen.

“Gambaran kondisi ranah digital pada hari Minggu, 14 April, Prabowo-Sandi masih memimpin. Distribusi percakapan yang melibatkan kedua paslon, supremasi kandidat penantang juga masih belum sanggup dilampaui oleh kubu petahana,” jelas dia.

Dia menuturkan, sosial media serta media online adalah sumber informasi yang banyak terkait apa yang pengguna rasakan. Mayoritas data serta pertumbuhan yang sangat cepat dengan bermacam format tersebut yang dikatakan sebagai bigdata.

Dari Hasil Riset Evello Interest, Prabowo-Sandi Unggul Dari Petahana

Dari Hasil Riset Evello Interest, Prabowo-Sandi Unggul Dari Petahana (rakyataktual.com)

“Setiap orang pun dengan bebas menyuarakan pendapat dan pemikirannya terhadap setiap kandidat tersebut.” tuturnya.

“Secara online real time ini, semua tercatat dengan baik di platform media sosial,” imbuh Ario.

Data sajian Evello hingga kini merupakan ilustrasi dukungan yang bersamaan dengan tingkat kepentingan juga kuantitas juga kualitas orang memakai media sosial. Bigdata analitik juga bisa menjadi lebih banyak membantu dalam proses kampanye dibandingkan dengan hanya digunakan untuk membantu memastikan pemenang di pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini.

Semoga berbagai hasil survei yang di lakukan oleh bermacam lembaga survei dengan baik dan juga jujur, bisa memberikan gambaran perolehna suara yang akan di dapatkan oleh kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. Serta juga di harapkan di Pemilu 2019 ini dapat menentukan pemimpin yang sebaik-baiknya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *