Keterbukaan Masyarakat Terhadap Strategi Dokter Keliling Prabowo-Sandi

Keterbukaan Masyarakat Terhadap Strategi Dokter Keliling Prabowo-Sandi

4 views
0

Jakarta – Satuan Tugas Tim Dokter Keliling pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto melakukan sambangan ke beberapa kecamatan serta Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Sambangan tersebut di lakukan mulai dari 16/3/2019 sampai 19/3/2019. Dokter Boyke Setiawan yang merupakan Pembina Satgas Tim Dokter Keliling mengungkapkan, jika tim Dokter Keliling (Dokling) Prabowo-Sandi sudah melakukan sambangan ke 74 wilayah di Jawa Barat.

Daerah tersebut mencakup, 20 wilayah di Kabupaten Bandung serta 54 wilayah di Kabupaten/Kota di sepanjang jalur Pantura (Pantai Utara), seperti Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, sampai Cirebon. Hal itu di sampaikan olehnya pada 20/3/2019.

“Kami miliki target untuk kunjungi 1.250 titik di Jawa Barat. Sampai saat ini alhamdulillah sudah 74 titik telah kita kunjungi,” ujar dr. Boyke.

Dia menjelaskan, jika para dokter menjalankan pemeriksaan kesehatan serta menawarkan pengobatan gratis untuk semua masyarakat di masing-masing wilayah yang di kunjungi. Dia menambahkan, semangat masyarakat sangat tinggi dengan strategi dokter keliling Prabowo-Sandi, terutama emak-emak.

“Animo masyarakat sangat tinggi terhadap program dokter keliling Prabowo-Sandi. Terlebih emak-emak, mereka menyambut antusias kedatangan tim dokter keliling di tiap-tiap titik pemberhentian,” jelas dia.

Keterbukaan Masyarakat Terhadap Strategi Dokter Keliling Prabowo-Sandi

Keterbukaan Masyarakat Terhadap Strategi Dokter Keliling Prabowo-Sandi (rakyataktual.com)

Dokter Boyke mengungkapkan, jika masyarakat yang kebanyakan memiliki profesi menjadi petani, pedagang pasar, buruh harian, serta nelayan sangat terbuka dengan kehadiran tim Dokter Keliling (Dokling). Para masyarakat merasa bersyukur, karena Prabowo-Sandi mempunyai strategi di sektor kesehatan yang langsung menemui masyarakat di berbagai daerah.

“Dalam kunjungan ini sekitar 2.220 pasien telah diperiksa dengan rata-rata penyakit hipertensi, myalgia, ISPA, dan lain-lain,” tutur Boyke.

Boyke menyatakan, jika program Dokter Keliling merupakan salah satu bentuk perhatian Prabowo-Sandi kepada kesehatan masyarakat yang ada di daerah. Dari strategi tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden koalisi Adil Makmur tersebut memberikan akomodasi kesehatan untuk lebih mudah untuk di dapatkan oleh masyarakat.

“Satgas Tim Dokter Keliling bertugas jemput bola, kami datangi masyarakat untuk memudahkan mereka memeroleh askes terhadap fasilitas kesehatan dan pengobatan gratis,” pungkas Pembina Satgas Tim Dokter Keliling itu.

About author