Masyarakat Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Dari Relawan Prabowo-Sandi

Masyarakat Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Dari Relawan Prabowo-Sandi

4 views
0

Jakarta – Ratusan masyarakat mengikuti pengecekan dan pengobatan gratis di daerah Kabupaten Purwodadi. Pengobatan gratis tersebut di buat oleh relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dengan menggunakan mobil layanan keliling. Kegiatan tersebut adalah elemen dari rancangan pelayanan Yayasan Padi Indonesia Jaya ke beberapa kota di Jawa Tengah.

Eprilia Tri Arum Taurusia selaku Ketua Yayasan Padi Indonesia Jaya mengugkapkan, jika Kabupten Purwodadi merupakan kota kedua usai Wonosobo yang di lalui oleh mobil layanan masyarakat dan untuk mengenalkan Prabowo-Sandi. Hal itu di sampaikannya pada 4/3/2019.

“Alhamdulillah masyarakat di Kecamatan Gubug dan Kecamatan Ngraji, Purwodadi, sangat antusias menyambut program mobil layanan kesehatan ini. Ada 650 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” ungkap Eprilia.

Eprilia menyatakan, semangat dari masyarakat mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis yang di buat oleh relawan pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi. Sebab, berbagai fasilitas kesehatan masih belum hadir di kawasan tempat tinggal mereka. Sedangkan, kebutuhan masyarakat untuk menerima layanan kesehatan telah sangat di butuhkan oleh masyarakat.

“Keluhan yang terbanyak adalah hipertensi, rematik, sakit kulit dan infeksi saluran pernafasan. Masyarakat sulit berobat karena fasilitas kesehatan jauh dan susah dijangkau,” kata dia.

Masyarakat Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Dari Relawan Prabowo-Sandi

Masyarakat Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Dari Relawan Prabowo-Sandi (rakyataktual.com)

“Mobil layanan keliling ini adalah salah satu upaya Prabowo-Sandi menjemput bola dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat,” tambahnya.

Bukan hanya untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis, para relawan pun melakukan penyuluhan bidang pertanian. Di dalam penyuluhan tersebut, tim membagikan langkah soal produksi bibit padi dan juga jagung yang unggul, metode penanaman, panen, sampai cara mendistribusikan hasil panen.

Para peserta mengeluhkan kepada para relawan Prabowo-Sandi, soal tuturnya harga produksi pertanian yang mereka tanam ketika musim panen tiba. Hal itu di sampaikan oleh Eprilia saat berada di dalam rangkaian acara relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di Purwodadi.

“Banyak yang curhat harga padi dan jagung rendah saat musim panen tiba. Padahal ongkos produksi mereka sangat tiggi. Istilahnya ‘ora nyucuk’, hasil panen tidak bisa tutup ongkos produksi, sering merugi petani-petani kita ini. Semoga saat Pak Prabowo jadi presiden nanti kebijakan pro petani diutamakan,” pungkas Eprilia.

About author