Prabowo-Sandi Perangi Kampanye Hitam Soal Minyak Sawit

Prabowo-Sandi Perangi Kampanye Hitam Soal Minyak Sawit

4 views
0

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin UNo akan memerangi adanya kampanye hitam soal komoditas minyak sawit. Sejumlah tindakan telah di persiapkan, seperti menjamin terwujudnya ‘level playing field‘ antara eksportir Indonesia dan koporasi globat yang terkait. Dradjad Wibowo sebagai Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, menyatakan, jika ada sejumlah pihak yang menyebut jika kedua paslon belum mengutarakan peraturan terkait dengan ekonomi yang faktual.

Dia menilai, sebetulnya peraturran itu terdapat di dalam visi dan misi , serta beberapanya telah ada di utarakan di dalam debat. Namun memang penjabarannya belum banyak di ulas, hingga nampak tidak faktual. Bahkan, yang gaduh di dalam pers dan juga media sosial yakni ungkapan ‘ceblang-ceblung‘ yang sedikit berita peraturan tersebut. Hal itu di sampaikan olehnya lewat keterangan tertulis, pada 2/3/2019.

“Saya sering menolak merespon  “ceblang-ceblung” tersebut. Karena, tidak produktif dan tidak mendidik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari segi Prabowo-Sandi peraturannya lebih faktual. Contohnya terkait dengan penstabilan makro, khususnya nilai tukar Rupiah. Dia menyatakan, jika kerugian perdagangan harus di kurangi, dan juga sampai neraca perdagangan kembali memiliki keuntungan. Neraca perdagangan saat ini sebagai salah satu penyebab ancaman genting untuk perekonomian bangsa.

“Cara yang akan ditempuh Prabowo-Sandi antara lain adalah dengan memberi dukungan yang all out terhadap produk andalan ekspor Indonesia,” jelas Dradjad.

Ekonom INDEF itu, menjabarkan, jika minyak sawit, kertas, serta bubur kertas, sering di jadikan target kampanye hitam. Sejumlah kmpanye tersebut bagus untuk membenahi pengelolaan hutan ataupun juga kebun dengan melestarikan lingkungan dan juga sosial.

“Tapi sebagian kampanye itu hanya propaganda hitam,” tuturnya.

Prabowo-Sandi Perangi Kampanye Hitam Soal Minyak Sawit

Prabowo-Sandi Perangi Kampanye Hitam Soal Minyak Sawit (rakyataktual.com)

Nantinya, di pemerintahan Prabowo-Sandi akan tanggak untuk membasmi kampanye hitam itu. Sejumlah tindakan tersebut telah di persiapkan. Seperti dengan memastikan terwujudnya sebuah ‘level playing field‘ antara eksportir Indonesia korporasi global terkait.

“Jangan lupa, visi misi Prabowo-Sandi secara eksplisit mendorong eksportir mendapat sertifikasi kelestarian yang diakui dunia internasional. Sehingga, produk mereka bisa lebih diterima di pasar yang sensitif lingkungan,” katanya.

Anggota Dewan Kehormatan PAN tersebut menyatakan, jika untuk dapat menangani impor, sejumlah rencana yang memakai impornya tinggi maka harus di pelajari ulang. Impor pangan harus di tekan sampai sedikit mungkin, dengan meningkatkan komoditas dalam negeri.

Maka dari itu, seperti yang di katakan oleh Prabowo memberikan pengutamaan untuk jaminan tarif yang dapat di jangkau oleh para penghasil antara lain, petani, peternak, nelayan, dan yang lain sebagainya. Dari segi lain, untuk dpaat menstabilkan harga ynag dapat di jangkau untuk para konsumen. Peraturan harga pangan akan menjadi salah satu tindakan yang di utamakan oleh Prabowo-Sandi.

Dia menilai, masih banyak rincian peraturan yang lainnya. Mencakup cara untuk meningkatkan perningkatan ekonomi menjadi 6 persen di tahun 2020 dan meningkatkan rasio pajak secara bertahap hingga 16 persen.

“Dalam kesempatan lebih lanjut, hal tersebut kita bahas bersama,” pungkasnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *