Kiai Yazid Klarifikasi Soal Prabowo Emosi Kepada Ulama

Kiai Yazid Klarifikasi Soal Prabowo Emosi Kepada Ulama

10 views
0

Jakarta – Ulama yang berada di Madura menyanggah kabar yang beredar dari video calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yang di sangakakan emosi ketika melakukan kampanye di Madura. Tuan rumah kegiatan tersebut, KH Moh Yazid memastikan apa yang telah terjadi di dalam video itu.

KH Moh Yazid merupakan pengurus Pondok Pesantren Assadad, Ambunten Timur, Sumenep, Madura, menceritakan, ketika itu, posisinya tengah berdiri di hadapan panggung. Sementara tempat di sekitaran panggung di penuhi oleh para relawan Prabowo-Sandi yang hadir di acara tersebut. Hal itu di sampaikannya menurut informasi pada 27/2/2019.

“Saya kebetulan posisi saya persis berdiri, ketika beliau asyik sedang berpidato, sebetulnya bukan orang lain ya, itu relawan. Karena memang kita sterilkan di depan tangga masuk ke tempat (panggung) itu relawan semuanya,” cerita Kiai Yazid.

Ketika Prabowo melakukan orasi, ada beberapa relawan yang berada tidak jauh dari prabowo tengah berbicara. Suara mereka cukup keras dan kemudian di terdengar langsung oleh Prabowo yang tengah melakukan orasi di atas panggung.

“Nah kebetulan ada satu relawan yang sedang mengobrol kencang kedengeran sama Pak Prabowo,” jelasnya.

Dia meyakinkan, bahwa apa yang menjadi prasangka masyarakat jika Prabowo emosi tersebut merupakan salah paham. Sebab, dia melihat sendiri Prabowo hanya menegur dengan tekanan yang rendah dan tak membentak. Bukan hanya itu saja, mimik wajah Prabowo ketika itu napak sambil tersenyum. Kiai Yazid menyatakan, jika tak mendapati ekspresi waajh Prabowo yang terlihat emosian.

Kiai Yazid Klarifikasi Soal Prabowo Emosi Kepada Ulama

Kiai Yazid Klarifikasi Soal Prabowo Emosi Kepada Ulama (rakyataktual.com)

“Sebetulnya saya sih lihat judul di media-media itu kesannya kok marah, sebetulnya nggak marah sih ya. Menegur dan mimiknya saya tahu betul karena begitu memotong pidatonya, saya kaget, saya toleh ke beliau, nggak, beliau senyum-senyum aja,” kata Kiai Yazid.

Dia kemudian menyebutkan, jika rekaman itu di ambil dari jarak yang jauh, sampai mimik wajah Prabowo nampak kurang jelas. Tetapi, ketika itu melihat dari depan dan dan jelas sekali seperti apa mimik wajah Prabowo.

“Saya kira kurang pantas disebut marah, karena tidak ada marah-marah. Kalau marah-marah kan kita tahu intonasinya seperti apa ya, itu ndak kok, ndak ada. Dan itu kan agak dari jauh ya video yang beredar. Kebetulan saya dekat beliau dan nggak kok beliau senyum-senyum,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Kiai Yazih percaya yang di tegur oleh Prabowo merupakan para relawan yang ada di depan. Bukannya ulama seperti yang di sangkakan oleh sejumlah masyarakat. Dia juga yakin, jika Prabowo tak akan mungkin marah kepada ulama, karena dia memang sangat menghormati para ulama.

“Dan itu relawan, saya yakinkan itu relawan bukan ulama. Itu relawan sendiri karena memang berbicara di depan dan mungkin mengganggu konsentrasi beliau,” tutup Kiai Yazid.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *