Jokowi Ungkap Telah Bangun 191 KM Jalan Desa, Ini Kebenarannya

Jokowi Ungkap Telah Bangun 191 KM Jalan Desa, Ini Kebenarannya

11 views
0

Jakarta – Calon presiden (capres) no urut 01 Joko Widodo atau yang biasa di sapa dengan Jokowi salah dalam menyampaikan data dalam debat Capres kedua yang di langsungkan di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17/2/2019. Hal tersebut ketika dia membahasa terkait dengan tema infrastruktur.

Jokowi yang sebagai presiden saat ini menyatakan, bahwa di dalam masa pemerintahannya sudah membangun sepanjang 191 ribu jalan di desa.

“Sebetulnya kalau pembangunan infrastruktur untuk rakyat dari depan sudah saya sampaikan, pembangunan 191 ribu km jalan-jalan di desa betul-betul untuk rakyat di bawah, ini yang sering tidak dilihat orang,” ungkap Jokowi.

Tetapi, menurut rapot tahunan dari Jokowi yang di unggah lewat kanal YouTube Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Oktober 2018 tercatat tak ada jumlah sebanyak yang di katakan oleh Jokowi ketika debat.

Di ketahui, debat yang di langsungkan di Hotel Sultan, Jakarta itu di lakukan dalam 6 segmen. Debat tersbeut di bagi menjadi 6 segmen, yang pertama calon presiden akan menyampaikan visi-misi. Segmen kedua, seperti pendalaman visi dan misi dengan tema infrastruktur, energi, pangan, dan lingkungan hidup.

Jokowi Ungkap Telah Bangun 191 KM Jalan Desa, Ini Kebenarannya

Jokowi Ungkap Telah Bangun 191 KM Jalan Desa, Ini Kebenarannya (rakyataktual.com)

Segmen yang ketiga yakni, pendalaman visi-misi capres terkait dengan tema sumber daya alam dan juga lingkungan hidup. Segmen yang keempat berupa debat eksploratif. Segmen kelima adalah debat inspiratif. Dan juga segmen terakhir sebagai closing statement.

Di dalam debat tersebut pula terlihat calon presiden no urut 01 menyerang personal calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto. Padahal, seharusnya jangan ada yang saling menjatuhkan di dalam debat tersebut, sebab hal tersbeut merupakan contoh pemimpin yang tidak baik.

Debat tersebut pun di pimpin oleh dua orang moderator yang merupakan pembawa berita yakni tommy tjokro dan anisha dasuki. Debat tersebut pun hanya mempertemukan kedua calon presiden yakni calon presiden no urut 01 Joko Widodo dan calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto.

Dan di harapkan untuk nantinya, dapat terpilih calon presiden dan calon wakil presiden yang terbaik. Yang dapat menciptakan pemerintahan yang bersih dan juga jujur untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi saat ini.

About author