Aksi Pendukung Prabowo-Sandi, Untuk Dukung Ahmad Dhani

Aksi Pendukung Prabowo-Sandi, Untuk Dukung Ahmad Dhani

7 views
0

Jakarta – Salah satu kelompok pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, yakni Jaringan Relawan Prabowo-Sandi (Jarpas) melangsungkan seebuah aksi. Hal tersebut mereka lakukan di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, pada 01/02/2019, dan di mulai sejak pukul 15.10 WIB. Mereka terlihat menggunakan pakaian berwarna putih dan juga membawa beberapa atribut aksi. Salah satu spanduk yang bertuliskan ‘Kami Bersama Ahmad Dhani’ di tambahkan dengan simbol Prabowo-Sandi.

Ada pula, karton yang bertuliskan ‘Apa kabar Abu Janda, Guntur Romli?’, #YangGajiKamuSiapa?, dan juga ‘Hukum Tajam ke Oposisi’. Mereka sempat mengumandangkan lagu ‘Halo-halo Bandung’ dan juga menyatakan pidato secara bergiliran. Aparat kepolisian telah berada di tempat untuk melakukan pengamanan dan juga untuk menata lalu lintas.

Koordinasi aksi tersebut, Sura Supriatna, menjelaskan bahwa aksi tersebut di lakukan semata untuk menyampaikan dukungan kepada Ahmad Dhani. Sura menyatakan, bahwa Dhani adalah salah satu pembina Jarpas Jawa Timur.

“Dukungan moril terhadap Ahmad Dhani selaku relawan dari Jarpas (Jaringan Relawan Prabowo-Sandi) dan Ahmad Dhani sebagai salah satu pembina Jarpas Jawa Timur,” jelasnya.

Dia mengharapkan, agar keadilan di negeri ini dapat di tegakkan untuk seluruh kalangan. Karena, banyak orang yang di laporkan oleh timnya, tetpi masih belum di tangani.

“Agar diberi sama-sama keadilan jangan ke pihak kami saja. Kan banyak di pihak petahana juga bahwa ada Ade Armando yang sudah dilaporkan. Ada Viktor Laiskodat yang sudah mau membunuh. Kalau Ahmad Dhani meludah aja kan,” tuturnya.

Aksi Pendukung Prabowo-Sandi, Untuk Dukung Ahmad Dhani

Aksi Pendukung Prabowo-Sandi, Untuk Dukung Ahmad Dhani (rakyataktual.com)

Padahal tim pengacara Ahmad Dhani secara resmi telah memberikan permohonan untuk banding. BAnding tersebut telah tercatat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Mas Dhani tidak pernah merasa melakukan ujaran kebencian, makanya kita lakukan banding. Apalagi di tingkat pertama banyak sekali kejanggalan, pertimbangan hukum yang dangkal yang akan kita uji nanti di PT (Pengadilan Tinggi),” kata Hendarsam Marantoko, selaku pengacara dari Ahmad Dhani, usai mencatatkan banding di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, pada 31/01/2019.

Seharusnya pemerintah dapat menegakkan hukum dengan seadil-adilnya dan jangan di gunakan untuk menjatuhkan lawan tetapi membantu teman. Sebab, di negara ini masih berpihak kepada penguasa saja.

About author