Sandiaga Uno : Jika Terpilih Akan Lakukan Perbaikan UU ITE

Sandiaga Uno : Jika Terpilih Akan Lakukan Perbaikan UU ITE

5 views
0

Jakarta – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang saat ini sebagai calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, pada 31/01/2019. Dia datang pada sekitar pukul 15.09 WIB. Sandi menyatakan, bahwa masalah yang sedang di hadapi oleh Dhani, membuatnya menjadi semakin percaya bahwa jika dia dan Prabowo terpilih nantinya, akan melakukan perbaikan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Ini membuat kami semakin yakin bahwa di bawah Prabowo-Sandi kami akan lakukan revisi terhadap Undang-undang ITE yang banyak mengandung pasal-pasal karet,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bahwa pasal longgar yang terdapat di dalam UU ITE saat ini tengah masuk ke ranah samar-samar. Kemudian, di jalankan untu membuat lawan dan juga untuk menolong teman.

“Pasal karet itu, akhirnya masuk ke ranah abu-abu. Sangat rentan diinterpretasikan dan digunakan bahwa hukum dipakai memukul lawan dan menolong teman,” jelasnya.

“Jadi ini yang akan menjadi poin utama kita, PR terbesar. Mungkin, bagi kami salah satu prioritas utama adalah melakukan revisi kepada Undang-undang ITE ini, jangan lagi ada pasal-pasal karet. Dari pasal karet itu, akhirnya hukum itu tidak tegak lurus, hukum itu sangat tajam ke satu sisi, tumpul ke sisi yang lain, hukum itu tebang pilih, dan menghadirkan rasa tidak adil bagi masyarakat, terima kasih, saya pamit dulu,” imbuhnya.

Kehadiran Sandi di Rutan Cipinang di dampaingi oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil nampat hadir terlebih dulu dari Sandi.

Ketika Sandi belum datang, ada hal menarik yang di nyatakan oleh salah satu pendukung Prabwoo-Sandi, yakni Ahmad Yani. Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut menyatakan, bahwa saat Sandi hadir hanya di izinkan empat orang masuk untuk menjenguk Ahmad Dhani. Bahkan, sebelum itu, pada saat Amien Rais hadir, tidak ada pembatasan jumlah orang yang menjenguk. Dia menuturkan, bahwa petugas Rutan perintah pembatasan jumlah penjenguk sesuai dari perintah pimpinan.

Sandiaga Uno : Jika Terpilih Akan Lakukan Perbaikan UU ITE

Sandiaga Uno : Jika Terpilih Akan Lakukan Perbaikan UU ITE (rakyataktual.com)

“Tadi saya tanya, mereka bilang hanya boleh empat orang. Padahal, ketika pak Amien Rais masuk tujuh orang. Katanya perintah atasan pak,” tuturnya.

Kemudian juga hadir, Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik. Dia menyebut, bahwa kedatangannya tersebut ke Rutan Cipinang yakni untuk memberikan dorongan terhadap Ahmad Dhani. Dia mendatangi Rutan Cipinang, Jakarta, pada 01/02/2019.

“Iya mau nanya kabarnya kayak apa.  Beritanya kayak apa.  Sehat apa nggak.  Memberi dukunganlah,” katanya.

Di dalam kedatangannya tersebut, dia membawa tas dan juga beberapa relawan yang ikut hadir untuk mengunjungi Dhani. Walau telah berada di Rutan Cipinang, pada sekitar pukul 9.00 WIB, Taufik masih belum dapat menemui Dhani, sebab, belum menerima surat izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Dukungan dari para rekan yang di berikan untuk Ahmad Dhani merupakan dukungan semangat. Dan di harapkan, agar nantinya jika pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno terpilih, dapat menegakkan hukum di Indonesia dengan seadil-adilnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *