Nizar Zahro Yakini Elektabilitas Prabowo-Sandi Akan Lampaui Paslon Petahana

Nizar Zahro Yakini Elektabilitas Prabowo-Sandi Akan Lampaui Paslon Petahana

1 views
0

Jakarta – Juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Nizar Zahro menjadi semakin percaya melihat Pilpres 2019 mendatang. Dia mengatakan, bahwa keadaan di masyarakat saat ini mengarah dan lebih banyak memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu di sampaikannya pada 30/01/2019.

“Kalau melihat animo perubahan yang kian hari makin membesar, maka hasil surveinya mestinya tidak hanya mendekati, tapi sudah melewati,” kata Nizar Zahro.

Anggota Komisi X DPR RI menjelaskan, pada saat ini dapat di amati seperti apa, seperti pada setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno melakukan safari politiknya selalu di sambut oleh ribuan masyarakat.

“Rakyat sudah tidak bisa dibohongi lagi. Rakyat sudah menentukan pilihannya. Meskipun akan diberikan sertifikat gratis, dan bahkan dijemput dengan bus gratis, namun nyatanya rakyat tidak antusias menemui presidennya,” jelas Nizar Zahro.

Dia mengibaratkan, seperti acara Prabowo di Padepokan Pencak Silat TMII dan acara Sandi di Makasar, semua acar tersbeut di sesaki oleh masyarakat yang hadir.

“Namun kami tetap menghormati survei yang dilakukan oleh Puskaptis. Survei tersebut akan kami jadikan cambuk untuk bekerja lebih keras lagi agar minggu depan elektabilitas Prabowo-Sandi sudah melampui Jokowi-Ma’ruf,” tuturnya.

Hal yang sama sebelumnya pernah juga di sampaikan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Miftah Sabri. Dia juga menyatakan, dia percaya jika Prabowo-Sandi akan melewati paslon Petahana di bulan Maret. Hal itu di ungkapkannya pada 22/01/2019 lalu. Sebab berdasarkan hasil survei per Januari 2019, elektabilitas dari paslon Petahana sebesar 47,9% dan Prabowo-Sandi sebesar 38,7%. Dia menyatakan, berdasarkan angka tersbeut, timnya percaya, pada bulan Februari Prabowo-Sandi akan dapat melewati angka petahana.

Nizar Zahro Yakini Elektabilitas Prabowo-Sandi Akan Lampaui Paslon Petahana

Nizar Zahro Yakini Elektabilitas Prabowo-Sandi Akan Lampaui Paslon Petahana (rakyataktual.com)

“Jadi dari angka-angka ini, kami optimis, Februari, Prabowo-Sandi akan menyalip dan memotong angka (elektabilitas) petahana. Dalam proyeksi BPN Prabowo-Sandi, Maret, Insya Allah sudah leading,” ungkapnya.

Dari sudut pandang lain, dia melihat, bahwa elektabilitas paslon petahana ada di angka 47,9%. Dia menilai, bahwa elektabilitas yang berada di bawah 50% memperlihatkan, bahwa posisinya masih belum aman. Kemudian dia membandingkan posisi SBY saat menjadi petahana dan kemudian dapat memenangkan pemilu 2009. Miftah menuturkan, dalam tiga bulan mendekati pemilu tingkat keterpilihan SBY berada di atas 60%.

“Para petahana yang perolehan surveinya di bawah 50 persen rumus umumnya akan kalah dalam pemilu,” tuturnya.

“Coba bandingkan dengan incumbent Pak SBY atau incumbent gubernur atau walikota berprestasi di Indonesia, yang berhasil terpilih kembali adalah yang 3 bulan sebelum pemilihan approval ratingnya di atas 70 persen dan tingkat dipilihnya di atas 60 persen,” pungkasnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *