BPN Percaya Banyak Anggota PBB Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

BPN Percaya Banyak Anggota PBB Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

6 views
0

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin percaya bahwa banyak anggota Partai Bulan Bintang (PBB) yang memberikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019. Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani sendiri memandang pernyataan dari PBB yang mendeklarasikan dukungan untuk kubu Petahana. Tetapi, dia menjelaskan bahwa mayoritas pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi bersifat mengendap-endap. Hal itu di sampaikannya ketika berada di kompleks Parlemen, Jakarta, pada 28/01/2019.

“Jangankan kader PBB, kader partai koalisi di sana juga banyak yang dukung kita, Tapi diam posisinya.” ungkapnya.

Berkaitan dengan arah dukungan PBB, Ahmad Muzani mengklaim tidak aneh. Dia menilai, hal tersebut bisa di perkirakan sejak Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menjadi pengacara paslon kubu Petahana.

“Pak Yusril sebagai pengacara tiba-tiba sering membawa pengurus inti PBB ke dalam banyak kegiatan Jokowi-Ma’ruf,” tuturnya.

Walaupun demikian, Badan Pemenangan Nasional (BPN) menghargai ketentuan arah dukungan PBB dan tidak mempermasalahkan hal itu. Tetapi, juru debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, juga optimis bahwa anggota lama ataupun para calon anggota legislatif PBB tetap akan memberikan dukungan untuk Prabowo-Sandi.

BPN Percaya Banyak Anggota PBB Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

BPN Percaya Banyak Anggota PBB Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

“Tidak ada masalah (dukungan PBB ke Jokowi),” jelasnya.

“Karena bukan dukungan partai, tapi yang paling penting dukungan calegnya, simpatisan, kadernya, sampai 17 April nanti, memberikan dukungan sesuai hati nuraninya.” tambahnya.

Dengan bertambahnya dukungan yang di berikan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi, peluang untuk paslon no urut 02 ini semakin besar pula. Agar nantinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

About author