Kebahagiaan Prabowo-Sandi Kala Debat Berikutnya Tanpa Kisi-Kisi

Kebahagiaan Prabowo-Sandi Kala Debat Berikutnya Tanpa Kisi-Kisi

10 views
0

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi siap menyambut persiapan debat capres yang kedua tanpa adanya kisi-kisi pertanyaan lagi yang dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut disampaikan juga oleh Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dian Fatwa. Dan Juru Debat Prabowo-Sandi itu menilai bahwa baik dari Prabowo ataupun wakilnya Sandiagah adalah sesosok pemimpin yang mengerti akan soal permasalahan di negara Indonesia.

Dikutip pada Senin (21/01/19) “Kami malah senang jika jawaban tidak dipersiapkan. Justru jawaban spontan memperlihatkan kualitas seorang pemimpin. Rakyat akan menilai that’s my leader,” ucap Dian pada saat berada di Media Center Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di Jl Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diketahui bahwa sebelumnya Komisi Pemilihan Umum sudah memberitahukan bahwa tak akan lagi memberi kisi-kisi kepada para paslon presiden dan wakil presiden untuk debat selanjutnya. Dan kebijakan tersebut diambil lantaran sebelumnya KPU sudah mengecek mengenai debat yang pertama pada Kamis malam lalu.

Dikutip pada saat siaran pers pada Sabtu, (19/01/19) “KPU RI berupaya mengartikulasikan harapan publik, sehingga untuk debat berikutnya abstraksi soal yang dibuat panelis tidak diberitahukan kepada kandidat,” kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Kebahagiaan Prabowo-Sandi Kala Debat Berikutnya Tanpa Kisi-Kisi

Kebahagiaan Prabowo-Sandi Kala Debat Berikutnya Tanpa Kisi-Kisi

Komisioner KPU menambahkan pada debat pertama dengan tema hukum, HAM,korupsi, dan terorisme sepertinya belum mencapai target publik. Berdasarkan hasil akhir evaluasi, salah satunya ialah penyebabnya berada pada format dan mekanisme debat ialah pemberian kisi-kisi mengenai persoalan kepada para kandidat.

Dan untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi debat yang kedua nanti, Dian mengatakan bahwa, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi berusaha mendukung Prabowo agar bisa menampilkan yang lebih agresif dibandingkan debat yang pertrama kemarin. Persoalannya menurut Dian, Prabowo Subianto adalah salah seorang negarawan yang tidak mau mempermalukan siapapun itu.

“Ini yang sebetulnya akan kami negosiasikan. Apakah beliau (Prabowo) akan bersikap agresif atau bersikap sebagai seorang negarawan,”pungkas Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, mengenai debat capres kedua yang akan berlangsung pada 17 Februari 2019 mendatang.

About author