Segmen-Segmen Debat Pertama Serta Visi-Misi Prabowo-Sandi

Segmen-Segmen Debat Pertama Serta Visi-Misi Prabowo-Sandi

6 views
0

Jakarta – Debat perdana yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum telah selesai diselenggarakan di sebuah Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Kamis malam (17/01/19). Dimana kedua kudu salingdiberikan kesempatan yang sama dimana keduanya akan memaparkan visi misi, dan porgram-programnya, secara mendalam tentang hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Debat perdana tersebut tak hanya penting dan strategis, bagi para capres dan cawapres melainkan juga untuk semua masyarakat Indonesia sebagai pemilih  yang berdaulan. Pemilih yang akan memiliki lesempatan yang luas untuk memahami serta menjadikan pemaparan visi-misi capres dan cawapres sebagai referensi yang penting saat menggunakan hak konstitusionalnya.

Moderator debat yang dipilih oleh KPU dalam acara debat perdana ialah Imam Priyono dan Ira Koesno. Moderator tersebut menjabarkan mengenai peraturan dan tata tertib untuk dipatuhi oleh para paslon serta untuk pendukung dari kedua kubu tersebut. Tak lupa juga moderator tersebut Dalam debat pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum pada Kamis malam, terbagi menjadi enam segmen atau enam bagian. Berikut adalah rinciannya :

Segmen yang pertama yakni memaparkan visi dan misi yang akan dipaparkan oleh Kedua Pasangan calon Presiden dan wakil presiden. Segmen yang kedua serta yang ketiga adalah, dimana nantinya kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden akan menjawab pertanyaan yang dirumuskan oleh para panelis dan harus ditanggapi oleh lawan pasangan calon lainnya.

Segmen-Segmen Debat Pertama Serta Visi-Misi Prabowo-Sandi

Segmen-Segmen Debat Pertama Serta Visi-Misi Prabowo-Sandi

Segmen yang keempat dan yang kelima dalah para pasangan calon presiden dan wakil presiden akan salaing memberikan pertanyaan dan kemudian para pasangan calon lawan akan menjawab pertanyaan tersebut. Dan segmen yang terakhir pasangan calon presiden dan wakil presiden akan memberikan kalimat penutup.

Disaat moderator telah menjelaskan mengenai apa saja peraturan serta segmen-segmen ayang akan diselenggarakan dalam debat perdana, acara tersebeut dilanjutkan dengan pemaparan visi-misi oleh kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dan visi-misi yang dibawakan oleh Prabowo Subianto bertajuk “Indonesia Menang” diberi nama tersebut dikarenakan Prabowo merasa bahwa saat ini masih merasakan bahwa indikator-indikator sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Prabowo mengatakan bahwa ” ciri khas negara yang berhasil bahwa harus ada swasembada pangan, bahan bakar, air bersih, serta lembaga pemerintahan haruslah kuat, terutama lembaga penegak hukum” Prabowo ingin menyelesaikan semua persoalan bangsa diselesaikan sampai ke muara masalahnya.

 

About author