Prabowo-Sandi Akan Menyimak Masukan Dari Dua Orang Eks Pimpinan KPK

Prabowo-Sandi Akan Menyimak Masukan Dari Dua Orang Eks Pimpinan KPK

11 views
0

Jakarta – Dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2019, Calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi, memperoleh tambahan dukungan lagi. Dan juga dalam beberapa hari kedepan akan terselenggaranya debat capres yang pertama, Prabowo-Sandi mendapat bimbingan dari para mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, diantaranya ialah Bambang Widjojanto daan Busyro Muqoddas.

Dikutip berdasarkan Twitter @Dahnilanza Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada Jumat lalu (11/01/19) menerangkan “Pak @prabowo akan mendengarkan masukan2 dari mantan pimpinan KPK yg selama ini integritasnya teruji dalam penanganan korupsi seperti Mas Bambang widjayanto, juga mantan Ketua KPK RI, Busyro Muqoddas, yg juga memahami isu2 penanganan terorisme dan HAM,”

Tak hanya itu Dahnil Anzar juga mengatakan bahwa Prabowo-Sandi tak memakai konsultan komunikasi dan penampilan. Melainkan Prabowo-Sandi hanya akan mendengarkan serta menyimak masukan-masukan, berfikir dengan para ahli dan juga aktivis di aspek tersebut. “Di antaranya Pak SBY, Pak Busyro Muqoddas,dan Mas Bambang Widjayanto,” sambung Dahnil.

Telah diketahui bahwa pada pertengahan bulan Januari nanti akan diadakan debar perdana untuk para Capres dan cawapres. Berkaitan dengan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum telah menyiapkan agenda. Dalam agenda tersebut nantinya debat akan ada lima kali pertemuan. yakni debat Capres-cawapres, debat capres, debat Cawapres, debar Capres, dan debat Capres-cawapres.

Prabowo-Sandi Akan Menyimak Masukan Dari Dua Orang Eks Pimpinan KPK

Prabowo-Sandi Akan Menyimak Masukan Dari Dua Orang Eks Pimpinan KPK

Diketahui bahwa debat yang pertama akan diadakan pada 17 Januari mendatang, yang bertempat di Hotel Bidara yang akan mengangkat tema HAM, hukum, korupsi, dan terorisme. Dan debat yang kedua akan diselenggarakan pada 17 Februari mendatang yang bertempat di Hotel Sultan, yang akan mengangkat tema nergi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastuktur.

Untuk debat yang ketiga akan diadakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Bidakara dan akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan. Dan untuk debat yang keempat akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret mendatang. Akan tetapi untuk dimana lokasi yang akan dijadikan debat tersebut belum ditentukan. Untuk tema yang akan diusung ialah mengenai ideologi, pemerintahan,

Debat pertama akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara dengan tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Kedua, 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, dengan tema energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastuktur. Lalu ketiga, 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan. pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Dan untuk yang terakhir atau yang kelima, mengenai kapan dan dimana berlangsungnya debat tersebut belum diketahui. Akan tetapi mengenai tema yang akan diakngkat dalam debat tersebut ialah mengusung tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan dan industri. Dan itulah jadwal mengenai debat-debat yang nantinya akan diselenggarakan oleh KPU.

Oleh karena itu Prabowo-Sandi akan membuat jadwal berkaitan dengan perdebatan tersebut. Dan juga akan mendalami materi-materi yang akan dibahasnya. Dan juga pihak Prabowo-Sandi akan berkonsultasi nanti dengan para ahli-ahli dibidang tersebut.

About author