Prabowo Tawarkan Reformasi Untuk Indonesia Pada Debat Nanti

Prabowo Tawarkan Reformasi Untuk Indonesia Pada Debat Nanti

18 views
0

Jakarta – Sudirman Said, selaku Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga mengatakan apabila pihaknya akan mengutamakan reformasi di dalam debat perdana Capres cawapres. Kubu Prabowo-Sandi akan memberikan sebuah penawaran yang lebih baik didalam debat untuk bertanding melawan kubu petahana. Perihal tersebut dikatakan langsung oleh Sudirman Said.

Dikutip pada Rabu lalu (09/01/19) saat ditemui di Media Center Prabowo-Sandi, di Jl Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sudirman Said mengatakan “Kami menyebutnya ruang perbaikan. Kalau tidak menawarkan perbaikan kan tidak menarik,” jelasnya.

Penawaran reformasi yang dibuat oleh Pihak Prabowo-Sandi memusatkan berbagai permasalahan yang telah terjadi di Pemerintahan saat ini. Dan saat ini, Sudirman mengatakan bahwa Pihak Prabowo-Sandi sedang meneliti apa saja yang harus diperbaiki dari pemerintahan saat ini.

Prabowo Tawarkan Reformasi Untuk Indonesia Pada Debat Nanti

Prabowo Tawarkan Reformasi Untuk Indonesia Pada Debat Nanti

Sebagai informasi bahwa debat capre perdana nanti akan dilakukan pada Kamis (17/01/19) yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dan mengangkat topik hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Dan akan ditayangkan secara Live di stasiun TV TVRI, Kompas TV, Rajawali TV (RTV) serta Radio Republik Indonesia (RRI).

Mendekati waktu debat, pihak Prabowo-Sandi akan terus membuat diskusi beserta para Tim untuk mempersiapkan materi debat untuk Prabowo-Sandi. Dan pihak Prabowo-Sandi akan menyediakan berita untuk  meningkatkan kemampuan keduanya. Hal tersebuat dikatakan oleh Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandi, Sudirman Said.

Dan juga kubunya akan mengajak beberapa pihak untuk berdiskusi bersama, ujar Sudirman. Antara lain, politikus di Komisi Hukum DPR, akademis, dan mantan ketua KPK. Menurut keterangan dari Sudriman, dirinya tak merincikan siapa kah akademis yang akan diminta pendapatnya oleh Kubunya.

“Sebagian adalah orang-orang akademisi yang ASN (Aparatur Sipil Negara) dan belum tentu bersedia di-disclose, tetapi bersedia memberikan masukan,” katanya.

Walaupun demikian, Sudirman mengiyakan jikalau Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang akan jadi figur untuk dimintai masukannya oleh Prabowo-Sandi.

“Bambang sudah lama berdiskusi dengan kami. Ia standbye kami hubungi,” ujar Sudirman mengiyakan.

Diketahui bahwa sebelumnya nama Bambang dihapus dari daftar panelis debat oleh KPU. Namun , Priyo Budi Santoso, selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengatakan nama lain yakni eks rektor Universitas Islam Sultan Agung Semarang periode 2009-2013.

Digadang-gadang bahwa pihak Prabowo-Sandi akan menggaet para tokoh yang pernah bekerja di pemerintahan petahana.  Mulai dari nama Sudirman Said, Ferry Mursyidan Baldan, dan Tedjo Edhy Purdijatno. Maupun mantan Komnas HAM yang berada di pihak Prabowo-Sandi yakni Siane Indriane dan Ansori Sinungan.

Dahnil Anzar yang juga sebagai Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi berujar bahwa para tokoh yang pernah bekerja pada pemerintahan petahana itu akan membuat pendapat mengenai kelemahan yang akan dikritik.

Kamis malam, (03/01/19) saat disambangi di kawasan Meruya Selatan Dahnil mengatakan “Mereka akan memberikan masukan-masukan positif, apa yang kurang dari pemerintahan Pak Jokowi, apa yang lebih,” pungkas Dahnil.

Demikian yang akan menjadi tujuan utama Prabowo-Sandi dalam menghadapi debat perdana nantinya. Pihak Prabowo-Sandi lebih memfokuskan diririnya untuk membawa reformasi untuk pemerintahan jika kandidatnya terpilih menjadi Presiden dan Wakil presiden mendatang.

About author