Prabowo-Sandi Pertanyakan Pemerintahan Saat Ini Dalam Debat Perdana

Prabowo-Sandi Pertanyakan Pemerintahan Saat Ini Dalam Debat Perdana

5 views
0

Jakarta – Menjelang masa depat Capres cawapres perdana nanti membuat kedua kubu sedang gencar-gencarnya mempersiapkan materi untuk mengahadapi debat nanti. KPU telah menentukan tema yang akan diusung diantaranya adalah korupsi, HAM, hukum dan terorisme.

Prabowo-Sandi yakin apabila dirinya pasti mampu menjawab semua pertanyaan yang akan diajukan dalam debat nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Suhud Aliyuddin. Dan juga dalam debat tersebut dianggap akan menambah dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan persiapan yang matang. Untuk mengetahui langkah yang dipergunakan untuk mengalahkan kubu lawan, Suhud mengatakan bahwa pihaknya  tidak ingin agar diberi tahu.

Saat ditanya oleh media,  Rabu lalu (09/01/19) Suhud mengatakan “Rahasia dong,” singkatnya.Dan Suhud hanya akan memastikan debat nanti akan mempertanyakan kepemimpinan kubu petahana yang sudah 4 tahun ini. Menurut Suhud, pemerintahannya sudah banyak sekali mengalami kelemahan, sebagai contoh dari segi penegakan hukum.

“Yang pasti kami akan buktikan bahwa di era Pak Jokowi masalah hukum, HAM, pemberantasan korupsi dan penanganan terorisme jalan di tempat. Bahkan alami kemunduran,” ujar Suhud. Jelas Suhud tatkala dirinya meragukan kepemimpinan saat ini.

Dan Sandiaga Uno membeberkan bahwa terdapat bisa jadi nantinya akan menyeret kasus penyiraman air keras yang ditujukan kepada penyidik KPK, Novel Baswedan untuk bahan materi debatnya. Pemerintahan era petahana sampai dengan saat ini masih belum bisa menjelaskan siapa dalang dan juga mengungkap masalah yang dihadapi Novel Baswedan tersebut.

Prabowo-Sandi Pertanyakan Pemerintahan Saat Ini Dalam Debat Perdana

Prabowo-Sandi Pertanyakan Pemerintahan Saat Ini Dalam Debat Perdana

Dikutip Selasa lalu, saat berada di Jakarta, Sandiaga mengatakan “Ada kemungkinan bahas kasus Novel Baswedan karena masalah korupsi itu kan sudah sangat akut ada di stadium 4 kalau kanker, kalau penyakit sudah sangat kronis,” jelasnya

“Secara kontekstual pasti akan lebih mudah untuk mengangkat topik topik atau kasus-kasus yang sedang berjalan dan dirasakan oleh masyarakat. Mana yang sudah adil, mana yang belum dirasakan keadilannya nah ini yang menjadi tugas kita bersama-sama tim menyiapkan,” pungkas Sandiaga.

Dan kedepannya Sandiaga dan juga Prabowo akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus menegakkan hukum dengan seadil adilnya dan juga membuka kasus hukum yangb masih belum berjalan sesuai proses hukum yang berlaku. Dan pada debat nanti juga, Sandiaga akan mengusung persoalan hukum lainnya yang jadi pusat perhatian masyarakat.

 

About author