Keputusan KPU Ditanggapi Oleh Partai Demokrat

Keputusan KPU Ditanggapi Oleh Partai Demokrat

9 views
0

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didi Irwadi Syamsuddin mengungkapkan bahwa partainya merasa tidak wajar dan juga bingung dengan keputusan yang di ambil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan menyampaikan daftar pertanyaan kepada para paslon sebelum di lakukannya debat pertama pada 17/01/2019.

“Waduh masa kalah dengan kontes Putri Indonesia dan Miss Universe yang pertanyaannya rahasia tertutup rapat dalam amplop,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Dia juga menyatakan, bahwa Pilpres 2019 merupakan media untuk memilih pemimpin bangsa ini.

Piye (bagaimana) KPU? Jangan buat kebijakan yang buat malu!” tegasnya.

Keputusan KPU Ditanggapi Oleh Partai Demokrat

Keputusan KPU Ditanggapi Oleh Partai Demokrat

Alasan yang di berikan KPU, yakni debat capres bukan merupakan kuis tebak-tebakan yang di nilai kurang tepat. KPU menyatakan bahwa tujuan pertanyaan debat di sampaikan lebih dulu kepada pasangan calon agar materi yang di sampaikan oleh paslon pada debat nanti dapat sempurna dan juga persiapannya menjadi lebih baik lagi.

“Para capres harus berani nolak. Gengsi dong!” pungkas Didi.

Maka dari itu, seharusnya memang daftar pertanyaan itu tidak di berikan kepada paslon, agar ketika di lakukannya debat nanti, akan terlihat bagaimana kemampuan paslon untuk mengatasi permasalahan yang ada di Indonesia saat ini. Dan juga agar masyarakat dapat menilai kemampuan pilihan pasangan capres-cawapresnya.

About author