Prabowo Jumpai Pimpinan Umat Beragama Di Maluku

Prabowo Jumpai Pimpinan Umat Beragama Di Maluku

19 views
0

Ambon – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto menjumpai pimpinan umat beragama di Maluku. Kunjungannya itu merupakan bagian dari safari politiknya di Ambon, pada 28/12/2018. Dua pimpinan lembaga agama yang di jumoai oleh Prabowo, yaitu pengurus dan pimpinan Sinode Gereja Protestan Maluku (GMP) dan juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku.

Prabowo juga menemui Imam Masjid Besar Al Fatah Ambon. Di ketahui, kunjungan pertama Prabowo di lakukan di kantor GMP di Jl. Pattimura, Ambon, pada pukul 10.00 WIT.

Ketika tiba di Kantor GMP Maluku, Prabowo di sambut oleh Ketua Sinode GMP Pdt AJW Wairissa dan Sekretaris GMP Elifas Maipastella. Di dalam kunjungannya itu, dia di dampingi beberapa pengurus Gerindra Maluku dan juga tim suksesnya.

Setelah sekitar satu jam melakukan pertemuan secara tertutup dengan pimpinan dan pengurus GMP, Prabowo dan rombongan kemudian menuju kawasan Kapaha Ambon, untuk menjumpai pimpinan MUI Maluku yang sudah menunggu kedatangannya.

Setibanya di kantor MUI Maluku, mantan Danjen Kopassus itu kemudian bersilaturahmi dengan jajaran pengurus MUI, dan juga kemudian dia meminta do’a serta dukungan untuk maju menjadi capres.

“Saya minta doanya untuk membangun negeri ini yang lebih baik,” ujar Prabowo.

Di dalam kesempatan itu, Prabowo ikut membagikan kepada pengurus MUI Maluku. Prabowo kemudian juga mengajak pengurus MUI Maluku untuk ikut menjaga situasi kamtibmas dan membangunpersatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” jelasnya.

Prabowo Jumpai Pimpinan Umat Beragama Di Maluku

Prabowo Jumpai Pimpinan Umat Beragama Di Maluku

Setelah kunjungannya tersebut, Prabowo melanjutkan untuk menuju Masjid Raya Al Fatah Ambon untuk bersilaturahmi dengan Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon KH. R.R. Hasanusi. Prabowo kemudian melanjutkan untuk menunaikan salat Jum’at di Masjid itu.

About author