Ini Komitmen Prabowo-Sandi Jadikan Honorer K2 jadi PNS

Ini Komitmen Prabowo-Sandi Jadikan Honorer K2 jadi PNS

14 views
0

Jakarta – Permasalahan hononer K2( Katagori 2) yang menginginkan untuk segera diangkat menjadi PNS, masih belum juga selesai hingga berakhirnya 2018 ini. Rancangan para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pun dinilai tidak bisa menyelesaikan permasalahan dan juga kejelasan dari nasib para honorer.

Salah satu anggota dari fraksi Partai Gerinda, Nizar Zahro berkata bahwa, Presiden sudah memutuskan untuk tetap menggunakan rancangan PPPK.

“Maka, jika petahana tetap presidennya maka solusi PPPK itulah yang harus diterima oleh para honorer K2,” papar Nizar Zahro.

Selain itu Ia pun mengatakan bahwa saat melihat pertumbuhan politik, adanya keinginan agar digantinya kepemimpinan nasional lewat Pemilihan Presiden 2019 nanti. Maka dari itu, Nizar juga menyatakan apabila Prabowo Subianto mendapatkan kepercayaan menjadi presiden nanti, maka Prabowo akan mengangkat semua honorer, tanpa pengecualian, untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Jika Pak Prabowo dipercaya menjadi presiden, beliau sudah berkomitmen mengangkat honorer menjadi PNS. Maka tidak ada jalan lain, jika honorer ingin diangkat menjadi PNS, maka pilihlah Pak Prabowo menjadi presiden,” Kata Nizar Zahro selaku anggota fraksi partai Gerinda.

Ini Komitmen Prabowo-Sandi Jadikan Honorer K2 jadi PNS

Ini Komitmen Prabowo-Sandi Jadikan Honorer K2 jadi PNS

Nizar menambahkan bahwa pasangan Koalisi Indonesia Adil Makmur dengan nomor urut 02 Prabowo-Sandi, telah menyiapkan paket kebijakan untuk menuntaskan permasalahan tentang honorer.

Nizar menjelaskan kembali “Sudah, dalam janji-janji yang nomor delapan adalah mengangkat honorer K2 menjadi aparatur sipil negara tanpa terkecuali,”

Nizar menyatakan, bahwa dari pihak Prabowo-Sandi telah mempersiapkan semua  sesuatu termasuk dalam sisi perhitungan penganggaran ataupun regulasi agar dapat menuntaskan permasalahan honorer.

About author