PKS Usulkan 2 Desember Mendatang Dijadikan Hari Persaudaraan

PKS Usulkan 2 Desember Mendatang Dijadikan Hari Persaudaraan

9 views
0

Jakarta – Partai Gerindra menanggapi dengan baik usulan PKS, yang meninginkan kalau reuni akbar 212 tahun 2019 mendatang berlangsung di Istana. Gerindra juga menyarankan kalau pada 2 Desember nanti di jadikan hari persaudaraan.

“Maksudnya tahun depan? Kalau perlu, 212 itu kita jadikan hari persaudaraan, kita jadikan peringatan 2 Desember sebagai hari persaudaraan,” ungkap Fadli Zon Wakil Ketua Umum Partai Grindra pada 17/12/2018.

Fadli Zon menanggap bahwa acara reuni seperti 212 belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah Indonesia. sebab itu, ia menilai bahwa tanggal tersebut cocok untuk di jadikan hari besar, hari persaudaraan.

“Itu kan satu peristiwa tidak ada presedennya dalam sejarah Republik Indonesia. Bahkan dari zaman sebelum Indonesia merdeka belum pernah ada orang berkumpul sebanyak itu. Jadi ini peristiwa yang sangat besar, satu peristiwa yang belum pernah ada contohnya,” jelasnya.

“Dan itu berkumpulnya jutaan orang di satu tempat pada waktu bersamaan, bersaudara, berlangsung damai, sampah nggak ada, rumput pun tidak ada yang rusak. Menurut saya, itu bagus, itu kan suatu peristiwa besar,” tambahnya.

Sebelum itu, Mustafa Kamal Sekjen PKS pernah berbicara terkait aksi 212 di Konferensi Nasional Partai Gerindra. Ia menjelaskan, jika Prabowo-Sandi menang pada Pilpres 2019 mendatang, aksi reuni 212 bisa mendapatkan izin untuk di gelar di Istana Negara.

Sekjen PKS itu kemudian bertanya kepada para kader Gerindra, relawan, dan juga simpatisan yang hadir, apakah ingin aksi 212 dilakukan di Istana. Mustafa menambahkan, jika ingin, mereka diminta untuk bekerja memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 nanti.

PKS Usulkan 2 Desember Mendatang Dijadikan Hari Persaudaraan

PKS Usulkan 2 Desember Mendatang Dijadikan Hari Persaudaraan

“Maukah kita semua, 212 tahun depan berkumpulnya di halaman Istana? Siap? Siap, Allahu Akbar,” ujar Mustafa ketika medapatkan kesempatan untu memberikan sambutan di  Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, pada 17/12/2018.

“Tentunya kita harus menangkan dulu Prabowo-Sandi nomor urut 02 supaya kita mendapat izin, bukan hanya di Monas, tapi juga di halaman Istana,” pungkasnya.

About author