Tim Junior Indonesia Cukur Austria dan Makau 5-0

Tim Junior Indonesia Cukur Austria dan Makau 5-0

6 views
0

Tim bulu tangkis junior Indonesia tampil perkasa di fase grup beregu Kejuaraan Dunia Junior 2018. Mereka membabat habis Austria dan Makau, Selasa (6/11).

Tergabung dalam grup H, Merah Putih mencacah dua lawannya tersebut dengan skor sempurna 5-0. Menurunkan dua formasi berbeda di dua pertandingan tersebut, kemenangan Indonesia bisa dibilang sangat wajar karena level dua negara tersebut memang masih berada di bawah.

 Tim bulu tangkis junior Indonesia

Tim bulu tangkis junior Indonesia

“Alhamdulillah kami bisa menyumbang poin. Tadi mainnya langsung enak dan lapangannya juga enak. Bolanya stabil. Kami tidak mendapat kesulitan yang berarti,” kata pemain ganda putri Ribka Sugiarto usai laga kontra Austria di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Rekan Ribka, Febriana Dwipuji Kusuma membenarkan hal tersebut. Walau demikian, kemenangan tersebut tidak bisa jadi tolok ukur karena perbedaan level yang jauh. “Lawan hari ini belum terlalu sulit. Kami juga siap jika harus diturunkan lagi memperkuat tim,”ungkap Febriana.

Sementara itu, pasangan ganda putri lain Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela menuturkan bahwa kemenangan atas Makau juga tidak lantas membuat mereka berpuas diri. Keduanya memasang target bisa mencapai babak empat besar lebih dulu.

“Target awal semifinal dulu. Tapi harapannya pasti juara. Apalagi ini tahun terakhir saya junior. Pengennya bawa nama Indonesia ke podium juara,” tutur Agatha.

Indonesia masih akan melakoni dua laga lagi di grup H melawan Inggris dan Meksiko pada Rabu (7/11) dini hari nanti. Dengan dua kemenangan, Indonesia kini bercokol di pemuncak klasemen grup dengan nilai 4 poin.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *