Ternyata Tempat Wisata Instagramable Ini Berada Di Airport

Ternyata Tempat Wisata Instagramable Ini Berada Di Airport

31 views
0

Menunggu jadwal pesawat yang tengah delay atau waktu transit bisa menjadi hal paling membosankan. Namun, hal tersebut tidak akan dikeluhkan para pelancong yang tengah mendarat di Changi Airport. Ya, beberapa spot wisata Instagramable di Changi Airport layak Anda abadikan dalam lensa kamera. Nah, spot wisata di Changi Airport apa saja yang harus muncul dalam Insta story Anda? Berikut rekomendasi spot paling keren di bandara kebanggaan Singapura tersebut.

Spot wisata di Changi Airport Terminal 1

Ada apa saja di terminal 1 Changi Airport sehingga bandara ini layak mendapat sebutan sebagai bandara terbaik di dunia? Ternyata Anda bakal disuguhkan fasilitas dan spot keren selama menunggu pesawat transit. Di terminal 1 ini, Anda bisa menemukan Kinetic Rain yang menjadi spot selfie paling favorit para penumpang yang tengah landing di Changi Airport. Logam yang bergerak naik turun bak tetesan air hujan yang menari di udara menjadi daya pikat tersendiri. Selain Kinetic Rain, Anda juga berpose selfie spot wisata Changi Airport yang lain seperti Cactus Garden, Piazza Garden dan Sculptural Tree Garden. Pemandangan yang indah dengan taman tematik menjadi keunggulan yang dimiliki Changi Airport. Jangan heran kalau masa menunggu pesawat Anda bakal lebih berkesan tanpa bosan. Asyik, ya! Toh, di berbagai tempat telah disediakan tempat pengisian daya baterai kalau gadget Anda lowbat. Tidak ada alasan untuk berhenti mengambil foto favorit, bukan?

Spot wisata di Changi Airport Terminal 2

Setelah puas mengeskplore semua spot wisata di Changi Airport tepatnya dari terminal keberangkatan 1, sudah saatnya berpindah melihat keunikan terminal 2. Di sini, Anda bakal takjub dengan dengan pesona Orchid Garden di bandara. Bagi pecinta bunga, wajib menikmati keindahan tanaman Anggrek serta berfoto selfie, ya! Oh ya, Anda juga bisa menyaksikan ikan koi yang bikin gemas. Tapi, jangan mencoba untuk memberi makan ikan koi di kolam ini sebab Anda bakal ditegur petugas bandara lho!

Kalau sudah puas mengubek kolam ikan koi dan Orchid Garden, lanjutkan perjalanan Anda menuju ke Entertainment Deck. Di Entertainment Deck, Anda bisa menikmati semua hiburan tercanggih mulai teknologi 3D TV, Xbox Kinect Room, Playstation 3, Music Area dan MTV Booth serta masih ada banyak hiburan lain. Bisa jadi Entertainment Deck menjadi tempat favorit kaum Milenial nongkrong sembari menunggu transit. Biar tidak bosan, Anda bisa memilih spot wisata di Changi Airport sebelah tempat ini yaitu Sunflower Garden.

Taman tematik bunga matahari ini menjadi tempat paling ikonik dari Changi sebab Anda bisa menikmati hembusan udara luar. Hal ini dikarenakan lokasi taman bunga matahari ini berada di luar ruangan. Benar-benar sebuah ide yang out of the box sebab Anda juga bisa berfoto dengan latar pesawat yang tengah landing atau take off. Masih kurang puas? Anda juga bisa menikmati suasana menyenangkan di Bamboo Garden dan berfoto di depan A Milion Times yang unik. Futuristik banget, ya!

Ternyata Tempat Wisata Instagramable Ini Berada Di Airport

Spot wisata di Changi Airport Terminal 3

Bisa dikatakan kalau waktu transit Anda bakal menyenangkan jika berada di Changi Airport. Ya, spot wisata di Changi Airport masih banyak sekali yang patut Anda abadikan dalam lensa kamera gadget pribadi. Di terminal 3, Anda bisa menemukan lambang keberagaman tumbuhan serta bunga yang ada di Singapura di spot Daisy. Spot yang berbentuk instalasi setinggi 13 meter mirip kincir angin.

Jangan lupa pula untuk memuaskan hasrat Anda di spot wisata yang paling populer yaitu Changi Aviation Gallery. Tak hanya puas melihat pesawat yang tengah landing, Anda juga bisa menuntaskan hasrat kuliner di berbagai resto dan kafe. Kalau Anda membawa anak-anak, mereka bakal betah menunggu waktu boarding dengan bermain di berbagai spot tematik yang menarik seperti Changi’s Mystical Garden with Sanrio Characters. Pecinta karakter Hello Kitty boleh mengantri demi mendapatkan foto yang Instagenic ini.

Di terminal 3, Anda bisa mengajak si kecil bermain berbagai wahana menarik di Playground termasuk mencoba tantangan meluncur di Slide. Seluncuran 12 meter yang cukup menantang adrenalin. Tetapi, Anda harus memperhatikan aturan ya sebab ada peraturan mengenai batasan berat dan tinggi sebelum mencoba wahana seluncuran ini. Sebenarnya di semua terminal terdapat tempat bermain anak yang bisa Anda manfaatkan sembari menunggu waktu transit. Apa lagi ya spot wisata di Changi Airport yang digandrungi para traveler saat landing? Tentu saja Anda harus tahu mengenai Butterfly Garden yang masih hangat ini.

Tak mengherankan kalau Bandara Changi menjadi salah satu bandara terbaik pada tahun 2017 lalu. Pasalnya, bandara ini mampu menghadirkan taman kupu-kupu yang sangat cantik. Anda yang tengah bosan menunggu pesawat take off, bisa mencoba melihat proses metamorfosa kepompong menjadi kupu-kupu. Ribuan kupu-kupu terbang ke sana-sini menjadi spot wisata di Changi Airport yang paling fotogenic lho. Taman tematik satu ini baru pertama kali dan satu-satunya di dunia. Wah!

Spot wisata Changi Airport Terminal 4

Terminal 4 menyajikan spot wisata di Changi Airport yang tak kalah menarik. Anda bisa berfoto di dekat patung Hey Ah Chek! atau mencoba berfoto di lokasi tiga patung buatan tangan yang terbuat dari kabel stainless. Selain itu, terminal 4 memiliki banyak food court yang cocok untuk mengisi perut lapar Anda pasca perjalanan panjang. Spot wisata di Changi Airport begitu banyak dan beragam sehingga membutuhkan waktu relatif lama untuk puas mengelilinginya. Tak hanya itu saja, jika Anda memiliki waktu transit yang lama, bisa mencoba mengikuti tur Singapura gratis.

Tentu Anda harus memiliki jam transit minimal 5 jam agar bisa memilih paket tur gratis yang disediakan Changi Airport ini. Pasalnya, waktu tur Singapura gratis ini membutuhkan waktu dua jam dengan syarat mendaftar satu jam sebelum keberangkatan tur. Anda bisa memilih paket Herritage Tour yang akan mengeksplore Singapura Flyer, Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, Esplanade, Merlion Park, Little India, Chinatown, Distrik Kolonial dan Central Bussiness District yang memiliki jadwal empat kali sehari mulai pukul 09.00 pagi sampai 18.00 sore. Sedangkan paket Citylight Tour memiliki jadwal sekali saja pada pukul 18.30-20.30 yang akan mengajak Anda menyusuri Marina Bay Waterfront Promenade, Marina Bay Financial Centre, Bugis Village dan Raffles Hotel.

Jadi, Anda bisa langsung mendaftar ke stand Free Singapura Tour yang ada di terminal 2 dan 3 kalau tertarik mengikuti paket ini. Kalau tidak memiliki banyak waktu transit, eksplore seluruh spot wisata di Changi Airport yang Instagramable bisa menjadi pilihan. Changi Airport memang salah satu bandara terbaik yang ada di dunia. Anda tidak boleh melewatkan beragam spot tematik yang bisa diunggah di akun sosial media lho! Yuk, hiasi Instagram story Anda dengan deretan foto spot wisata di Changi Airport yang tidak pernah membosankan!

About author