Beberapa Negara Dengan Kuliner Lezat Berharga Murah

Beberapa Negara Dengan Kuliner Lezat Berharga Murah

5 views
0

Traveling tak selalu identik dengan mengunjungi tempat ikonik atau pemandangan indah di sebuah destinasi. Mencicipi kuliner daerah setempat juga tidak bisa dipisahkan dari kegiatan traveling. Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pengalaman bersantap masakan lokal yang luar biasa adalah dengan menikmati street food alias makanan jalanan. Hal ini lantaran harga yang ditawarkan relatif murah, namun memiliki cita rasa yang autentik dan lezat.

Berikut ini tujuh negara dengan makanan yang lezat dan murah, diantaranya :

1. Guatemala

Ketika berkunjung ke Guatemala Anda dapat menikmati masakan Amerika tengah dengan harga murah. Negara ini pun terkenal dengan makanan laut segar, buah-buahan dan sayuran tropis, dan makanan tradisional Suku Maya. Jangan lupa untuk mencicipi loco, yang merupakan jagung bakar berbumbu dengan harga kurang dari US$1 atau Rp15 ribu.

Beberapa Negara Dengan Kuliner Lezat Berharga Murah

2. Serbia

Makanan murah dapat ditemukan di seluruh Eropa Timur, terutama di Kroasia, Hungaria dan Serbia. Di Serbia banyak terdapat pedagang kaki lima yang menjual sosis. Jangan lupa tambahkan ajvar, bumbu lada merah panggang serta lepinja, atau flatbread Serbia. Untuk harganya sendiri sekitar US$2 hingga US$3 atau setara dengan Rp30 ribu hingga Rp45 ribu.

3. Vietnam

Makanan pinggir jalan autentik yang bisa ditemukan di negara ini antara lain sate daging sapi dan ayam yang disajikan dengan saus kacang yang harum dengan kelapa dan serai.

Anda juga bisa membeli bahn mi, sandwich yang terdiri dari roti baguette yang diisi dengan daging, sayuran, acar, ketumbar dan saus sriracha. Biaya makan di Saigon sekitar Rp7 ribuan.

4. Filipina

Ibu kota Filipina, Manila memiliki beberapa makanan favorit seperti pancit (sejenis mie goreng), sisig (sejenis daging) hingga lumpia. Jangan lupa makan basi adobo yang sederhana. Biaya makan sehari di sini sekitar US$10 atau setara dengan Rp152 ribu.

5. Portugal

Eropa identik dengan makanan mahal. Namun, Portugal terkenal memiliki berbagai kuliner murah, seperti kaldo verde, sup kale atau kentang dan sosis, serta deretan hidangan laut segar. Di Lisbon, untuk menikmati dua porsi makanan, Anda cukup membayar sekitar US$6 atau setara dengan Rp91 ribu.

Dan makanan dengan wine juga mudah ditemukan dengan harga US$10-15 atau setara dengan Rp152 ribu hingga Rp228 ribu. Jangan lupa untuk mencoba bacalao, ikan cod asin yang bisa Anda temukan di mana-mana.

6. Mesir

Jika Anda mencari makanan super murah, Anda bisa mendapatkannya dengan harga US$1 atau Rp15 ribu di Mesir. Di jalan-jalan kota yang ramai di Kairo, para pedagang menjual banyak sekali makanan dengan harga murah, mulai dari kurma hingga mombar mahshy, sejenis sosis yang diisi dengan nasi berbumbu, seharga US$0.5 atau Rp7 ribuan.

7. Indonesia

Selain punya cita rasa yang lezat, tentu saja kuliner di Indonesia juga terkenal dengan harganya yang murah meriah. Apalagi jika Anda membeli makanan di penjual pinggir jalan atau pedagang kaki lima. Tak heran wisatawan asing begitu gemar menyantap makanan pinggir jalan di Indonesia.

About author