Wow, Inilah 5 Lift Paling Unik Dan Canggih Di Dunia!

Wow, Inilah 5 Lift Paling Unik Dan Canggih Di Dunia!

14 views
0

Kehidupan manusia modern sekarang ini sangat dipermudah dengan berbagai kemajuan teknologi. Bahkan untuk naik ke lantai atas atau menuruni lantai sekarang ini memungkinkan dengan menggunakan lift. Angkat pertama kali yang dibuat pada tahun 1852 dan baru diperkenalkan pada tahun 1870, kini angkat menjadi sarana yang membantu kegiatan manusia dan sudah tersedia di seluruh bangunan tinggi. Angkat yang dibuat pertama kali hanya untuk mengangkut barang-barang atau benda yang berat, namun sekarang angkat di desain yang dapat menggosok manusia ke arah yang khusus yang bisa menaiki tangga atau eskalator.

Organisatoris mengangkat pada pada bertingkat tinggi, mal dan rumah sakit. Ada tiga jenis mesin pada lift yaitu, Hidraulik, Traksi atau katrol tetap dan Hoist. Angkat juga dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) dan tombol darurat ketika mulai mengangkat. Saat ini angkat tidak lagi dibuat Hanya kubus, namun juga bisa dibuat dalam bentuk globe, dan lain-lain. Letak lift yang hanya tersedia di dalam ruangan, tapi sekarang tidak sedikit angkat yang diletakan di luar ruangan untuk memberikan informasi mengenai lokasi-lokasi tersebut dan menggunakan daya tarik untuk wisatawan.

Wow, Inilah 5 Lift Paling Unik Dan Canggih Di Dunia!

Berikut ini 5 lift paling unik di dunia :

1) Sky Tower, Selandia Baru

Sky Tower merupakan salah satu yg pernah ada di Aucladn, Selandia Baru. Menara ini memiliki tinggi 1.076 kaki dari permukaan tanah, di dalam kecepatan yang ada di atas.

Menara ini memiliki 3 angkat kaca yang didesain modern dan dapat mengangkut sekitar 225 orang, semua bahan pengangkat ini terbuat dari kaca yan bisa menyuguhkan pemandangan saat melayang di udara saat naik maupun turun.

2) Erricson Globe Skyview, Swedia

Tempat ini merupakan arena yang terletak di Swedia, namun banyak wisatawan yang berkulau ke tempat itu hanya untuk sensasi yang memungkinkan agar dunia dapat terjadi.

Bangunan ini di bangun pada tahun 1999 dan pada tahun 2010 Bangunan ini untuk membuat bangunan menjadi dunia dan menambah bentuk globe. Para pengunjung dapat merasakan angkat tersebut mencapai ketinggian 425 kaki di atas permukaan tanah.

3) Karawang Roda, Skotlandia

Angkat ini khusus yang ada di Skotlandia, angkat ini khusus untuk mengangkat barang. Falkirk Wheel sangat unik, angkat ini dibuat untuk mengangkut kapal atau perahu dan kapal.

Dalam waktu 1 jam bisa mengangkut 8 atau lebih banyak kapal, banyak pengunjung yang datang demi merasakan dalam perjalanan dan berpindah dengan lift.

4) Hammetschwand, Swiss

Angkat ini merupakan angkat tertinggi di Eropa, dibangun pada tahun 1903 dan dibuka pertama kali pada tahun 1905. Pengangkatan di kota Lucerne, Swiss dan mampu membawa penumpang sampai ketinggian 153 meter dalam waktu kurang dari satu menit.

Dengan kecepatan itu, angkat ini dan juga sebagai jalan pintas didunia, selain itu pengunjung bisa dapat melihat indahnya panorama danau dan bukit dari ketinggian.

5) AquaDom, Jerman

AquaDom adalah akurium terbesar yang merupakan bagunan unik berada di Berlin, Jerman. AquaDom dibangun dengan total pembuatan menghabiskan 12,8 juta euro dan pertama kali dibuka pada tahun 2004 degan memiliki tinggi sekitar 25 meter dan diameter 11 meter yang terbuat dari kaca akrilik.

Akuarium ini memenuhi sekitar 1 juta liter air dan 1,500 ikan dari 50 spesies ikan yang berbeda. Didalam gelas ini ada mengangkat dengan teknologi canggih dengan lapisan kaca yang transparan. Angkat ini bisa membawa pengunjung ke tempat-tempat yang bergerak.

About author