BlackBerry KEY2 Resmi Miliki Superzoom Dan Daya Baterai Dua Hari

BlackBerry KEY2 Resmi Miliki Superzoom Dan Daya Baterai Dua Hari

83 views
0

BlackBerry KEY2 baru saja diumumkan oleh TCL Communication sebagai pemegang merek ponsel asal Kanada tersebut. Namun ponsel dinilai sebagai pengulangan edisi KEYone tahun lalu. Meski pengulangan, TCL tetap memberikan peningkatan terbaru dalam perangkat lunak dan perangkat kerasnya. Mereka memperkenalkan sejumlah fitur terbaru yang untuk pertama kalinya pernah kita lihat di ponsel BlackBerry. Dari sisi desain, BlackBerry KEY2 terlihat sangat mirip pendahulunya dari tahun lalu.

Unit ini merupakan perangkat berkelas dengan bingkai aluminium seri 7, hardware keyboard, dan bagian belakang atu punggung karet bercorak pola berlian. Di bagian depan, masih menempatkan layar 4,5 inci dengan rasio aspek 3:2 atau hampir berbentuk persegi. Keyboard di bawahnya telah di-upgrade atau 20% ​​lebih tinggi daripada KEYone guna merasakan sentuhan yang lebih baik. Plus desain fretyang lebih jelas membuat pengalaman sentuhan yang lebih nyaman dengan perangkat. BlackBerry KEY2  juga menyediakan kunci baru yang disebut Speed ​​Key. Fitur ini akan memberi Anda akses cepat ke total 52 pintasan yang dapat disesuaikan.

Ini bisa berupa apa saja, mulai dari meluncurkan aplikasi hingga memicu fungsi tertentu atau memanggil kontak favorit Anda. Pengguna juga akan melihat bahwa desainnya sekarang matte, bukan glossy, untuk menimbulkan nuansa yang lebih lembut. Namun mereka masih mempertahankan fungsi trackpad dan pemindai sidik jari yang tertanam di bawah tombol spasi. Masih sama seperti edisi tahun lalu, BlackBerry KEY2 memiliki prosesor midrange, yakni Qualcomm Snapdragon 660 octa-core. Ini sangat disayangkan karena sejatinya Qualcomm sudah punya senjata baru untuk ponsel menengah, Snapdragon 710.

BlackBerry KEY2 Resmi Miliki Superzoom Dan Daya Baterai Dua Hari

Yang cukup menggembirakan, ponsel membawa RAM 6 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya tersedia dengan dua piliha, yakni 64 GB atau 128 GB. Plus ditambah slot memori kartu microSD. BlackBerry KEY2 dibekali kamera ganda di bagian belakang. Fitur itu yang pertama untuk ponsel BlackBerry. Ada dua sensor 12 MP untuk kamera utama dan sekunder yang menggunakan lensa telefoto. Ya, ini berarti penggunanya akan mendapatkan foto Portrait Mode. Namun yang ingin dijual oleh TCL pada sektor kamera adalah kemampuan Optical Superzoom. Pada dasarnya, untuk meningkatkan bidikan yang diperbesar, BlackBerry KEY2 akan mengambil beberapa foto untuk setiap kali Anda menekan tombol rana.

Kemudian, unit akan menjahit gambar-gambar ini bersama-sama untuk menghasilkan gambar. Teknologinya seperti konsep HDR+ Google, tapi digunakan untuk meningkatkan fitur zoom ponsel. Di bagian depan, BlackBerry mengirimkan kamera 8 MP dan lampu kilatselfie. KEY2 mendukung Google Lens sehingga pengguna dapat memberi intruksi mencari melalui ponsel Anda melalui dengan Asisten Google. Baik menemukan produk, informasi tentang lokasi atau monumen, dan sebagainya.

Dengan baterai 3.500 mAh, TCL menjanjikan bahwa BlackBerry KEY2 dapat mencapai masa pakai baterai selama dua hari. Tentu kita harus menguji klaim itu, tapi perlu dicatat bahwa masa pakai baterai KEYone cukup mengesankan saat ditinjau tahun lalu. Pemakaian baterai tersebut sekaligus mematahkan anggapan bahwa daya perangkat lebih lemah dari tahun lalu. Karena diprediksi membawa baterai di bawah 3.500 mAh.

Perangkat Lunak

Perangkat baru BlackBerry ini hadir dengan Android 8.1 Oreo. Ponsel pun didukung oleh program Google Enterprise Android Recommended, sehingga pengguna menerima tambalan keamanan bulanan seperti yang diminta oleh Google. KEY2 juga dilengkapi jaminan setidaknya satu pembaruan Android utama. Dengan kata lain, ponsel bakal mendapatkan Android P.

Tak lupa, KEY2 memiliki BlackBerry Hub. Intinya, dari ponsel membawa paket perangkat lunak berorientasi bisnis dan platform pesan aman BBM. BlackBerry KEY2 juga memasang Locker di dalamnya. Ini adalah fitur yang ditambahkan ke KEYone melalui patch pasca-peluncuran. Pada dasarnya, ini adalah folder aman yang hanya terbuka melalui kode sandi atau sidik jari Anda.

About author