Inilah Penyebab Rossi Alami Kedodoran Di Mugello

Inilah Penyebab Rossi Alami Kedodoran Di Mugello

6 views
0

Valentino Rossi hanya puas berada di podium ketiga pada balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia. Juara tujuh kali di kelas elite membeberkan kegagalannya berdiri gagah di podium pertama. Rossi berkata degradasi ban di paruh kedua balapan menjadi penyebab dirinya kedodoran. Ini yang amat disayangkan oleh The Doctor mengingat dia memulai dari pole position.

Inilah Penyebab Rossi Alami Kedodoran Di Mugello

“Ketika saya naik podium di Mugello, di depan semua penggemar, saya seperti membalas untuk semua upaya yang telah Anda lakukan. Hormat saya adalah akhir pekan yang baik. Saya tidak menduga berhasil meraih posisi pole, dan saya berharap untuk naik podium pertama. Tetapi saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya. Tapi untuk jarak balapan, terutama untuk bagian kedua ketika ban mulai mengalami degradasi, atau di mana ada pegangan kurang, kami menderita lebih banyak dibandingkan dengan Honda dan Ducati,” sesal Rossi.

“Kami harus bekerja di berbagai bidang untuk memperbaiki bagian-bagian ini. Bagi saya pribadi masalahnya sangat jelas, dan sekarang Yamaha harus bekerja dan berusaha untuk meningkatkan. Karena berjuang untuk kejuaraan, kita harus lebih cepat,” tambahnya.

Kesedihan Rossi begitu terasa saat dirinya gagal meraih podium pertama di Italia. Namun begitu, pemilik nomor 46 masih menyimpan sisi positifnya lantaran dia mampu memangkas perolehan 23 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP musim ini. “Jika saya memeriksa peringkat, 23 poin tidak banyak. Saya dan semua tim saya serta Yamaha akan memberikan yang maksimal. Tetapi pada saat ini saya tidak cukup cepat untuk kejuaraan,” ungkap Rossi.

About author