Lezatnya 6 Kuliner Tengah Malam Khas Indonesia

Lezatnya 6 Kuliner Tengah Malam Khas Indonesia

26 views
0

Bulan puasa tinggal menghitung hari. Apakah kamu sudah memiliki rencana menikmati kuliner tertentu saat sahur? Atau masih bingung menemukan makanan yang tepat untuk sahur? Jika kamu tidak ingin berniat memasak sendiri saat sahur, mengapa tidak mencoba kuliner tengah malam? Jangan salah, kuliner-kuliner yang hanya ada saat malam hari ini tak kalah lezatnya. Dijamin bikin perut kenyang dan bisa kuat puasa seharian.

Berikut 6 kuliner tengah malam khas Indonesia yang cocok untuk menu sahur.

1. Nasi goreng

Jika kamu malas membuat nasi goreng sendiri di rumah, bisa membelinya di luar. Ada banyak penjual nasi goreng yang masih beroperasi di malam hari. Selain lebih praktis, juga rasanya yang lezat.

2. Gudeg

Saat berlibur ke Jogja, jangan pernah melewatkan kuliner yang satu ini. Kebanyakan penjual gudeg menjajakan masakannya dari sore sampai subuh. Jadi jangan bingung menemukan makanan sahur saat di Jogja. Terbuat dari nasi yang diberi tambahan lauk gudeg, krecek pedas, suwiran ayam, tahu, dan tempe.

3. Oseng-oseng mercon

Masih di Jogja, ada satu kuliner yang populer dikonsumsi di malam hari. Namanya oseng-oseng mercon. Terbuat dari tetelan daging sapi yang dimasak dengan bumbu pedas. Kuliner ini biasanya ditemukan saat malam hari saja.

4. Sate ayam

Berbeda dengan sate kambing, kebanyakan sate ayam bukan saat malam sampai subuh. Terbuat dari daging ayam yang ditusuk dan dibakar. Kemudian disiram saus kacang, potongan bawang merah, cabai, dan lontong. Tak cuma lezat, juga mengenyangkan.

5. Nasi Liwet

Kuliner yang satu ini memang selalu dijajakan saat malam hingga subuh. Terbuat dari campuran nasi gurih yang disajikan dengan sayur labu siam, daging ayam, telur rebus opor, sambal, dan bubur gurih dari kelapa.

6. Angkringan

Ingin kuliner murah, enak, dan beragam? Kamu bisa mencobanya di angkringan. Ada banyak pilihan nasi, lauk, dan minuman yang tersedia di angkringan. Selain murah, juga karena kebanyakan angkrikan buka dari malam sampai pagi.

About author