Sus Ragut Udang Yang Lezat, Inilah Resepnya!

Sus Ragut Udang Yang Lezat, Inilah Resepnya!

10 views
0

Kue sus mempunyai tekstur garing di luar dan lembut di dalam ini menjadi makanan yang disukai banyak keluarga. Untuk membuatnya pun mudah. Bahkan, isiannya pun bisa bervariasi, sesuai selera. Misalnya isian udang sehingga membuat kudapan ini makin disukai dengan cita rasanya yang super lezat. Berikut resepnya :

Sus Ragut Udang Yang Lezat, Inilah Resepnya!

Bahan 1:
75 ml margarine
25 ml butter
200 ml air

Bahan 2:
100 g tepung terigu
3 butir telur

Bahan 3 : (isi sus)
3 siung bawang putih cincang
2 batang daun bawang ambil hijaunya di rajang halus
150 g udang kupas potong 5 bagian
2 sdm butter
4 sdm tepung terigu
400 ml susu cair
½ sdt Ladaku Merica Bubuk
¼ sdt Desaku Kunyit Bubuk
1 sdt garam
1 sdm gula pasir
50 g keju parut

Cara Membuat:
Rebus bahan 1 hingga mendidih, kemudian masukkan tepung terigu lalu aduk hingga mengental dan hilang aroma tepungnya, aduk-aduk hingga hilang uap panasnya. Pindahkan adonan ke dalam bowl, masukkan telur lalu kocok hingga tercampur rata Kemudian dinginkan hingga benar benar dingin.

Masukkan adonan dalam piping bag yang berisi spuit cetakan sus (kembang untuk black forest) cetak di atas loyang yang telah di oles dengan margarine. Oven 180′ C selama 10-15 menit hingga mengembang dan kuning keemasan lalu keluarkan dan biarkan dingin.

Tumis bawang putih dengan minyak hingga mulai kekuningan lalu masukkan daun bawang, udang, dan butter. Masak hingga udang berubah warna. Masukkan tepung (bahan 3)aduk hingga tepung matang sampai tidak beraroma tepung. Masukkan susu sedikit demi sedikit hingga susu habis dan ragut mengental lalu masukkan sisa bahan 3 aduk rata. Angkat dan sisihkan.

Gunting sisi samping kue sus ¼ bagian lalu isi ragut ke dalamnya hingga cukup isinya dan lakukan hingga adonan isi habis. Hidangkan hangat atau dingin.

About author