SMPN Sahara Lepas 276 Siswa Dalam Acara Perpisahan

SMPN Sahara Lepas 276 Siswa Dalam Acara Perpisahan

37 views
0

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, M Yusuf Lubis berpendapat, acara perpisahan bagi para siswa di sekolah merupakan hari yang penting bagi pihak sekolah. Karena, pihak sekolah telah melepas dan mengembalikan kembali para siswa kepada orang tua dan wali murid masing-masing setelah 3 tahun menimba ilmu. “Ini merupakan hari yang penting bagi siswa kelas IX, karena di masa inilah generasi penerus bangsa itu akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, guna meraih cita- citanya di masa akan datang,” kata Yusuf Lubis, saat memberikan sambutan pada acara Ferewell Party (perpisahan) dalam rangka melepas 276 siswa kelas IX Sahara (SMPN 1 Harau) menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) di halaman sekolah itu, di Tanjung Pati.

SMPN Sahara Lepas 276 Siswa Dalam Acara Perpisahan

Menurut Yusuf Lubis, seluruh siswa yang lulus nanti hendaknya terus melanjutkan pendidikan dan selalu membawa harum nama baik sekolah ke depannya, “Kita ingin anak-anak yang berprestasi di SMA nanti merupakan lulusan dan binaan dari SMPN 1 Kecamatan Harau. Maka itu bawa harumlah nama sekolah kita. Sementara kepada semua orang tua dan wali murid mari kita mendorong anak-anak agar lebih serius lagi menimba ilmu,” tambahnya. Sementara Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, yang ikut bersama sejumlah pejabat pemkab daerah, mengatakan, perpisahan sekolah merupakan momentum melepas putra-putri menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi. Untuk itu dalam kegiatan ini dirinya berharap orang tua terus memberikan pendampingan  dan mempersiapkan putra-putrinya.

“Pendidikan anak merupakan tanggung jawab kita bersama. Kita tentu ingin supaya anak-anak sukses dan menjadi pribadi yang baik, berkualitas serta menjadi pilar kemajuan daerah di masa mendatang. Dan, kepada para siswa teruslah kejar cita-cita ananda, jauhi diri dari hal-hal negatif,” kata Irfendi di hadapan ratusan para orang tua dan wali murid. Irfendi juga mengapresiasiasi tenaga pendidik yang ada di SMPN 1 Harau. Menurutnya, berkat tenaga pendidiklah karakter anak bangsa terbentuk. Selain itu, atas nama pemkab, Irfendi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para orang tua dan wali murid yang telah berupaya keras mengupayakan pendidikan anaknya sehingga berhasil menyelesaikan sekolahnya di tingkat SMP. Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah kewajiban bersama.

“Memberikan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan orang tua. Karena itu, kepada semua orang tua dan wali murid yang hadir saya himbau agar melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan sampai tidak melanjutkan sekolah,” harap bupati. Pada kesempatan tersebut, Irfendi juga disuguhkan berbagai aktraksi dan seni tradisi yang ditampilkan anak-anak dari SMPN 1 Harau. Dirinya mengaku takjub melihat penampilan dari siswa dan siswi ini. “Itu bukti bahwa pendidikan berjalan dengan baik di sekolah ini. Jadikanlah ini sebagai modal yang diberikan bapak dan ibu guru kepada anak anak, dan mudah-mudahan berguna sebagai bekal di SMA nanti,” tandas Irfendi.

About author