Inilah Wisata Ekstrem Yang Wajib Dikunjungi Para Petualang

Inilah Wisata Ekstrem Yang Wajib Dikunjungi Para Petualang

12 views
0

Traveling kini telah menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Tidak heran kini, banyak yang melakukan perjalanan lebih dari satu kali dalam setahun. Bagi Anda yang seorang petualang, pasti akan selalu mencari destinasi menantang, yang mampu memacu adrenalin. Misalnya saja mengunjungi gunung berapi aktif, menjalani beberapa aktivitas menegangkan seperti bungee jumping atau menikmati roller coaster. 

Lalu destinasi ekstrem apa saja yang mungkin perlu Anda coba? Berikut lima wisata ekstrem yang bisa menjadi referensi Anda.

1.  Half Dome, Taman Nasional Yosemite, California

 

Pendakian ke puncak Half Dome di ketinggian 5.000 kaki adalah yang paling berat dari Yosemite Valley. Half Dome pada dasarnya adalah penangkal petir besar, dan pada 1985, petir menyambar lima teman di puncak granit tertinggi di taman itu, dan menewaskan dua orang dan melukai tiga lainnya.

2. Jembatan Trift, Swiss

Percaya atau tidak, Jembatan Trift di Pegunungan Alpen Swiss jauh lebih aman daripada yang terlihat. Jembatan modern yang, dibangun pada 2009 ini terbuat dari baja dan kayu yang kokoh. Dengan ketinggian 300 kaki dan panjang 560 kaki, Trift Bridge adalah salah satu jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di Alpen. Maka tidak heran untuk mencapainya dibutuhkan tiga wahana kereta gantung.

3. Taman Nasional Yellowstone

Yellowstone adalah salah satu Taman Nasional yang paling terkenal di dunia. Namun, Anda harus selalu waspada ketika mengunjungi tempat ini. Sebab, National Park Service telah memperingatkan pengunjung bersiap untuk bertemu beruang saat Anda sedang mendaki, berkemah, atau mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya di Yellowstone. Namun, sangat jarang, terjadi musibah ketika pengunjung diserang beruang grizzly. Di dalam taman, rata-rata hanya satu serangan beruang per tahun. Mempertimbangkan lebih dari 100 juta orang telah mengunjungi Yellowstone sejak tahun 1980, peluang Anda terluka oleh grizzly adalah satu berbanding 2,7 juta.

4. Formula Rossa Roller Coaster, Abu Dhabi

Anda pecinta Adrenalin? Jangan lewatkan untuk mengunjungi Formula Rossa yang terletak di Abu Dhabi’s Ferrari World clocks. Roller Coaster ini dinobatkan sebagai roller coaster tercepat di dunia dengan kecepatan luncur 149 meter per jam. Menggunakan sistem hidrolik, roller coaster ini menempuh jalur 1,3 mil hanya dalam 92 detik, untuk pengalaman yang membuat Anda merasa seperti pembalap Formula Satu.

5. Bendungan Verzasca

Sebagai salah satu lokasi bungee jumping tertinggi di dunia, Dam Verzasca di Ticino, Swiss ternyata cukup populer. Tempat ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting James Bond Goldeneye di tahun 2002 silam. Pecandu adrenalin dapat menciptakan lompatan bungee 007 atau membawanya ke tingkat berikutnya dengan melompat di malam hari sejauh 220 meter.

About author