Destinasi Romantis di Indonesia

Destinasi Romantis di Indonesia

11 views
0

Tanggal 14 Februari menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu sebagian orang di dunia. Sebab, pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari kasih sayang atau Valentine’s Day yang sering dijadikan momentum untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada orang lain.

Mengungkapkan cinta bisa dilakukan dengan banyak cara, tak selalu harus dengan cokelat, bunga, atau mungkin makan malam mewah. Ada cara unik yang bisa dicoba untuk mengungkapkan cinta pada siapa pun. Salah satunya adalah dengan menikmati waktu berdua di beberapa destinasi romantis.

Destinasi Romantis di Indonesia

Jika Anda hanya memiliki waktu libur singkat dan berniat untuk mencari destinasi romantis di dalam negeri, Anda bisa mengunjungi enam destinasi romantis ini :

1. Pulau Bali

Dinobatkan sebagai destinasi yang sempurna untuk bulan madu, destinasi ini pun bisa dijadikan alternatif liburan romantis Valentine Anda. Sebab, di sini Anda bisa menikmati keindahan alam Pulau Dewata. Anda bisa mencoba menjelajahi tur sehari ke Desa Ubud yang terkenal dengan keindahan ladang pertanian, suasana alam, dan budaya.

2. Pulau Moyo

Pulau Moyo, sebuah pulau kecil di sebelah utara Pulau Sumbawa merupakan tujuan wisata kelas dunia yang dikenal karena ketenangan dan keindahannya. Meskipun pulau ini relatif kecil, hanya seluas 30 ribu hektare, kekayaan alam yang luar biasa membuatnya cukup diminati.

3. Kepulauan Banda

Terletak di Provinsi Maluku, Pulau Banda ini menawarkan keindahan panorama kehidupan bawah laut yang memesona. Anda bisa menikmati perjalanan bawah laut di tujuh pulau di sekitarnya, seperti Pulau Neira, Pulau Lonthoir, Pulau Pisang, Pulau Hatta, Pulau Ay, dan Pulau Rum. Selama menyelam, Anda pun bisa menemukan berbagai jenis karang yang cantik dan berbagai macam ikan pelagis di sana.

4. Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu tujuan paling romantis bagi para pengantin baru di Indonesia. Anda bisa mengunjungi Kaliurang untuk menikmati suasana romantis bersama pasangan dengan latar belakang lembah pegunungan yang indah.

5. Pulau Lombok

Pulau Lombok memiliki atmosfer dan pemandangan bawah laut yang indah dan memesona. Ombaknya tidak terlalu besar dan sepi, tentu akan menambah suasana romantis liburan Anda.

6. Pulau Belitung

Pemandangan yang menakjubkan di Pulau Belitung, mungkin tidak bisa ditemukan di pulau lain. Pulau Belitung didominasi pantai dengan panorama yang indah, air jernih, dan pantai berpasir putih. Jumlah teluk dengan perairan yang tenang membuat tempat ini ideal untuk pasangan baru yang menyukai olahraga air.

7. Desa Sampireun, Garut

Kedengarannya tidak mungkin menemukan persembunyian romantis dalam aktivitas padat di Jawa Barat. Tapi ada satu destinasi yang sempurna dengan suasana pedesaan yang romantis. Kampung Sampireun adalah resor terapung yang dilengkapi dengan gazebo, kuliner khas dan musik tradisional Sunda. Desa ini menawarkan kesederhanaan dan kemewahan yang sempurna bagi pasangan yang ingin mencari pengalaman unik dan romantis.

About author