Google Pack: Software pendukung Google

Google Pack: Software pendukung Google

14 views
0

Google Pack adalah paket perangkat lunak pilihan Google yang dapat diunduh secara gratis di situs webnya. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, khususnya yang hidup dalam zaman Millenium ini, Google adalah situs, yang digunakan untuk mencari berbagai informasi. Para penikmat kawasan cyber ini, dapat mencari informasi yang mereka butuhkan hanya dengan mengetik kata sandi, dan langung mereka akan mendapatkan isegala informasi yang mereka butuhkan. Dalam sejarahnya, kata Google, berasal dari kata Googlo, yang diciptakan oleh seorang ahli computer, yang bernama Milton Sirotta. Beliau merupakan keponakan dari seorang ahli matematika dari Amerika, yang bernama Edward Kasner.

Situs pencari informasi ini, tercipta dari sebuah diskusi panjang dari dua orang, yang bernama Larry Page  dan Sergey Brin, pada tahun 1995. Para pembuat Google tersebut, tidak semata-mata menemui keberhasilan. Mereka pun merasakan berkali-kali ditolak oleh para investor, seperti AltaVista, Excite dan Yahoo. Hal tersebut sempat membuta keduanya merasa frustasi. Kemudian, mereka memutuskan untuk menciptakan PageRank Google, akhirnya mereka menemukan keberhasilan. ,ereka pun tidak pernah bermimpi, bahwasannya mesin pencri Google akan menjadi sebuah mahakarya seperti sekarang ini.. Mereka hanya memikirkan untuk menyelesaikan kuliah secepatnya sambil menjalankan Google.

Paada mesin pencari Google, terdapat beberapa alternative pancari, yang dikemas dalam Google pack. Salah satunya adalah Google Chrome. Hal ini  merupakan sebuah cara mencari  web sumber terbuka,  yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromiu. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi untuk mencari semua data yang diperlukan oleh manusia, sama seperti aplikasi lainnya yang bernama Fire Fox. Versi pertama dari bagian Google ini, dinamakan versi Beta, yang dirilis pada tahun 2008. Oleh karena memiliki penampilan yang begitu sempurna, telah membuat Google Chrome menjadi salah satu pack terfavorit, bahkan dari pencatatan yang dilakukan pada pada Desember 2015,  StatCounter memperkirakan aplikasi pencari informasi tersebut telah digunakan atau di download  oleh 58% pengguna desktop.

Selain Chrome, masih terdapat aplikasi lain yang sanngat digemari oleh para pengguna computer. Pack jenis lain tersebut adalah Google App. Konten aplikasi tersebut, merupakan merupakan bentuk toko daring, untuk membeli konten seperti: music, buku, permainan dan lain sebagainya.  Jenis aplikasi ini dapat diakses, tidak hanya dari computer desktop, akan tetapi juga dapat  diakses melalui telephone genggam, yang berjenis android dan juga Google TV.

Saat ini Ada 12 perangkat lunak yang dipaketkan dalam Google Pack, yaitu:

Adobe Reader
Google Apps
Google Chrome
Google Desktop
Google Earth
Google Talk
Google Toolbar untuk Internet Explorer
Mozilla Firefox dengan Google Toolbar
Picasa
RealPlayer
Skype
Spyware Doctor dengan Antivirus

About author